Home News Metropolis Balita Terlantar Ditemukan di Semak-Semak Disebut Sering Mengalami Kekerasan oleh Ibu Tiri

Balita Terlantar Ditemukan di Semak-Semak Disebut Sering Mengalami Kekerasan oleh Ibu Tiri

  Muhamad Oktavianto   | Senin , 06 November 2023
ad3883dc28a4dd441f03a23b8703959f.jpg
Balita ditemukan di semak-semak Jalan Ir Soekarno Kilometer 8, saat di dibesuk Wakil Bupati Kotim Irawati di RSUD Murjani Sampit., Rabu (1/11).

KLIK.SAMPIT - Pihak Kepolisian saat ini telah memeriksa sejumlah orang terkait penemuan balita terlantar di Jalan Ir Soekarno kilometer 8, Rabu lalu (1/11).

Fakta memprihatinkan kembali terkuat, ternyata sebelum dibuang balita tersebut kerap mengalami kekerasan fisik dari ibu tirinya. 

Salah seorang tetangga dari ibu tiri korban mengatakan bahwa anak yang masih balita tersebut kerap kali dianiaya oleh ibu tirinya. Tak hanya dipukul bahkan kabarnya kerap dibenturkan kepalanya ke tembok. .

"Ibu tirinya yang yang sering menyiksa anak itu. Saya sampai tidak tega melihatnya, sampai-sampai anak itu kesakitan. Sementara ayahnya cuma diam saja," kata tetangga korban yang minta identitasnya tidak disebutkan, Senin (6/11).

Dari informasi yang didapat bahwa saat ini ibu tiri dari anak tersebut sudah diamankan oleh pihak kepolisian. Serta masih diselidiki terhadap dirinya menelantarkan anak tersebut.

Saat dikonfirmasi, Kapolsek Baamang Iptu Fedrick Liano juga telah membenarkan bahwa saat ini pelaku sudah diamankan di kantor Mapolsek Baamang untuk menjalani pemeriksaan.

"Benar, saat ini kami masih memeriksa nanti disampaikan lebih lanjut," kata Fedrick. 

Diberitakan sebelumnya, seorang anak ditemukan terlantar di sekitar SPBU Jalan Ir Soekarno Km 8, Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim). Rabu lalu (1/11).

Anak yang diduga dibuang orang tuanya tersebut ditemukan warga pada saat anak perempuan tersebut merayap ke arah pinggir jalan raya di semak-semak. 

Anak berjenis kelamin perempuan tersebut langsung dibawa ke Puskesmas Baamang 2 setelah ditemukan warga. Namun karena kondisinya memprihatinkan, maka langsung dirujuk ke RSUD dr Murjani Sampit. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami