Home News Metropolis Kasihan, Anak Berusia Tiga Tahun Ditemukan Terlantar di Semak-Semak

Kasihan, Anak Berusia Tiga Tahun Ditemukan Terlantar di Semak-Semak

  Muhamad Oktavianto   | Rabu , 01 November 2023
07ae2c19877b7177f50680c8eeb03b54.jpg
Seorang anak berusia 3 tahun ditemukan di Jalan Mohamad Hatta Lingkar Utara, Kelurahan Baamang Hulu, Kecamatan Baamang, Kabupaten Kotawaringin Timur, Rabu (1/11).

KLIK.SAMPIT - Seorang anak berusia 3 tahun yang belum diketahui identitasnya ditemukan oleh warga di semak-semak di Jalan Mohammad Hatta Lingkar Utara, Kelurahan Baamang Hulu, Kecamatan Baamang, Kabupaten Kotawaringin Timur, Rabu (1/11). 

Anak tersebut diduga sengaja dibuang oleh orang tuanya yang tidak bertanggung jawab.

Kapolsek Baamang Iptu Fedrick Liano membenarkan akan kejadian yang menimpa seorang anak berusia 3 tahun yang ditemukan di kawasannya tersebut.

"Benar, memang ada penemuan bayi terjadi di wilayah hukum Polsek Baamang. Kami mendapat laporan dan segera menindaklanjuti dengan mendatangi lokasi laporan temuan bayi tersebut," ungkap Fedrick.  

Kemudian sesampainya di TKP pihak sesegara mungkin berkoordinasi dengan petugas Puskesmas Baamang 2 guna memberikan pertolongan kepada balita tersebut. 

Dirinya menjelaskan balita tersebut ditemukan oleh pengendara mobil yang kebetulan melintas di lokasi. 

"Bayi itu ditemukan oleh sopir yang saat itu melintas di jalan tersebut. Dia mengatakan kalau menemukan bayi tersebut karena bayi itu merangkak kearah jalan sehingga dia bisa melihat bayi itu," ujarnya.

Petugas Puskesmas Dina mariana yang bertugas di UGD Puskesmas Baamang 2 mengatakan, keadaan anak itu mengalami stunting dalam keadaan gizi buruk. Selain itu anak tersebut juga mengalami luka memar di beberapa bagian tubuhnya.

"Stunting. Mengalami gizi buruk terlihat dari kondisi tubuh yang kurus dan mengalami luka memar kepala, belakang tubuh, dan leher, hingga pada hidung anak tersebut juga berdarah," kata Dina. 

Selain itu di sekujur tubuh anak itu juga ditemukan luka sayatan yang diduga karena rumput ilalang.

Informasi terakhir, saat ini kondisi anak tersebut sudah mulai membaik setelah diberikan perawatan medis di Rumah Sakit Umum Daerah dr Murjani Sampit. 

Saat ini polisi sedang menyelidiki siapa orang dari anak tersebut yang dengan tega membuang anak kecil yang tidak berdosa itu.

"Kami masih melakukan penyelidikan siapa orang tuanya. Kami juga akan bekerja sama dengan Dinsos dan juga Dinkes guna perawatan anak tersebut," tukasnya. 

Saat ini polisi sudah mengamankan sejumlah barang bukti dilokasi kejadian berupa tas berisi pakaian serta makanan bayi di dalamnya.(KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami