Home Pemerintah Kotawaringin Timur Resmikan Usaha Ayam Petelur, Bupati Kotim Inginkan Lebih Berkembang Lagi

Resmikan Usaha Ayam Petelur, Bupati Kotim Inginkan Lebih Berkembang Lagi

  Sugianto   | Rabu , 01 November 2023
72af790d6852123ba9e531cdfc8dcfc2.jpg
Bupati Kotim Halikinnor dan Wabup Kotim Irawati saat meresmikan usaha produktif ayam petelur Kelompok Tani Jemaras Jaya, di Desa Jemaras, Kecamatan Cempaga, Kabupaten Kotawaringin Timur. Selasa (31/10).

KLIK.SAMPIT - Bupati Kotawaringin Timur Halikinnor ingin warga yang mendapat bantuan usaha bisa lebih produktif dan lebih berkembang lagi.

Hal ini disampaikan saat meresmikan usaha ekonomi produktif ayam petelur Kelompok Tani Jemaras Jaya, di Desa Jemaras, Kecamatan Cempaga, Kabupaten Kotawaringin Timur, Selasa (31/10).

"Hari kami meresmikan usaha ekonomi produktif ayam petelur Kelompok Tani Jemaras Jaya di Desa Jemaras," kata Halikin.

Saat meresmikan usaha tersebut, Ia didampingi Wakil Bupati Kotim Irawati, bersama jajaran langsung meninjau usaha ayam petelur tersebut. Menurutnya, usaha tersebut cukup berhasil.

"Ini bukti bahwa menjawab pertanyaan usaha yang produktif ini kadang tidak berhasil, ternyata di Desa Jemaras ini membuktikan bahwa ini cukup berhasil," ujarnya.

Adapun usaha ayam petelur di Desa Jemaras itu sendiri merupakan usaha produktif yang dikelola melalui kelompok usaha dengan dibantu oleh pihak perusahaan yakni PT Task ll anak perusahaan Best Agro. Saat ini dari 1.007 ekor bantuan ayam yang dikelola dalam satu kandang tersebut sekitar 30 persen sudah bertelur.

Halikin juga ingin usaha seperti ini jadi contoh bagi perkebunan lain. Usaha ini bisa dikelola dalam mendukung ekonomi masyarakat.

"Ini menjadi contoh perusahaan perkebunan lain bahwa ini cukup berhasil. Jumlah ayam yang ada, telurnya juga memenuhi kebutuhan baik buat warga setempat," imbuhnya.

Halikin berharap usaha produktif ini agar bisa dikelola dengan baik dan bisa dikembangkan lebih baik lagi.(KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami