Home News Metropolis Hari Sumpah Pemuda Ke- 59, PMI Kotim Galang Dana untuk Warga Palestina

Hari Sumpah Pemuda Ke- 59, PMI Kotim Galang Dana untuk Warga Palestina

  Sugianto   | Selasa , 31 Oktober 2023
41168a5ddd1b69b533676208ce3f9ddc.jpg
PMI Kotim saat menggalang dana untuk membantu warga Palestina di sela peringatan Hari Sumpah Pemuda ke- 59 di Halaman Kantor Bupati Kotim, Selasa (31/10).

KLIK.SAMPIT- Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Kotawaringin Timur menggalang dana untuk membantu warga Palestina yang saat ini ditindaa zionis Israel.

Adapun penggalangan tersebut berlangsung di sela- sela upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke- 59 di Halaman Kantor Bupati Kotim, Selasa (31/10).

"Hari ini kami menggalang dana sebagai bentuk peduli kemanusiaan dan sosial kepada saudara kita yang ada Palestina," ucap salah seorang penggalang dana.

Adapun pada kegiatan itu, pihaknya berkeliling membawa sebuah kardus bantuan warga palestina dan mengajak para peserta yang mengikuti upacara untuk menyisihkan sedikit rejekinya.

Tampak para peserta upacara tersebut menunjukan rasa simpatinya terhadap penderitaan masyarakat Palestina dengan memberikan sedikit uangnya. 

Adapun dana yang terkumpul berjumlah Rp. 1.066.000, dana yang terkumpul ini nantinya akan digunakan untuk bantuan saudara-saudara yang ada di Palestina.

Sementara, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kotim, Wim RK Benung menyambut baik aksi tersebut.

Ia mengatakan bantuan penggalangan dana tersebut merupakan keinginan para peserta aksi dalam membantu dari sisi kemanusiaan. 

"Ini adalah inisiatif pemuda kita. Bagaimana mereka merasakan apa yang dirasakan saudara kita di Palestina. Mereka menderita dan juga merupakan penderitaan kita," pungkas Wim. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami