Home Pemerintah Kotawaringin Timur Hari Sumpah Pemuda Ke- 95, Momentum Gelorakan Gotong Royong Membangun Daerah

Hari Sumpah Pemuda Ke- 95, Momentum Gelorakan Gotong Royong Membangun Daerah

  Sugianto   | Selasa , 31 Oktober 2023
3ed94920e5d8d3e51dd57a513b9a9c2c.jpg
Bupati Kotim Halikinnor saat memimpin upacara Hari Sumpah Pemuda ke- 95 di Halaman Kantor Bupati Kotim, Selasa (31/10).

KLIK.SAMPIT- Bupati Kotawaringin Timur Halikinnor berharap Hari Sumpah Pemuda (HSP) Ke- 95 menjadi momentum pengingat sejarah gotong royong dan semangat jiwa patriotisme pemuda pembangunan daerah.

"Kita ketahui bersama tanggal 28 Oktober kita selalu memperingati Hari Sumpah Pemuda, untuk itu kita wajib mengingat sejarah gotong royong dan semangat jiwa patriotisme pemuda zaman dahulu," ucap Halikin, saat memimpin upacara, Selasa (31/10).

Adapun peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 Tahun 2023 mengusung tema “Bersama Majukan Indonesia” dengan logo HSP ke-95 yang bermakna membentuk stilasi barisan manusia yang menyimbolkan kolaborasi dan warna - warni menunjukkan keanekaragaman suku, bahasa, dan budaya.

Menurut Halikin, permasalahan korupsi, kemiskinan, pengangguran, narkoba, pornografi, hoaks, ujaran kebencian serta sejumlah lainnya bukan menjadi pengahalang bagi pemuda untuk melaju menuju indonesia maju.

"Pemuda merupakan peran strategis dalam pembangunan daerah agar lebih berkembang salah satunya pemuda harus serius dalam penguasaan teknologi dan informasi serta literasi digital," ujarnya.

Selain itu, strategi paling ampuh adalah dengan tolong menolong lintas generasi dan gotong royong lintas sektor. Pasalnya kerja kolaboratif lintas sektor penyelenggara pelayanan pemuda tersebut bisa lebih efektif.

"Penguasaan pemuda terhadap teknologi dan informasi serta literasi digital menjadi sesuatu yang harus diseriusi," imbuhnya.

Halikin mengajak agar momentum HSP ini dapat membangkitkan semangat dan kolaborasi dalam memajukan daerah dengan pengingat sejarah gotong royong dan semangat jiwa patriotisme pemuda. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami