Home Peristiwa Pembobol Rumah di Sampit Dihadiahi Timah Panas karena Melawan Petugas

Pembobol Rumah di Sampit Dihadiahi Timah Panas karena Melawan Petugas

  Muhamad Oktavianto   | Senin , 30 Oktober 2023
c5f06126f85a7f0814b814ebf8f2b492.jpg
H alias M saat digiring ke Mapolsek Baamang.

KLIK.SAMPIT - Spesialis pembobolan rumah, H mendapat hadiah timah panas karena melawan petugas kepolisian. Pria itu ditangkap diduga lantaran telah membobol rumah milik warga di Jalan Tidar 2, Kecamatan Baamang, Kabupaten Kotawaringin Timur. 

Kapolsek Baamang Iptu Fedrick Liano mengatakan, tersangka diamankan oleh pihaknya di Komplek Pasar Berdikari Rabu malam (25/10) sekira pukul 21.00. 

"Pelaku sempat terekam kamera pengawas milik korban pada Rabu (18/10). Dari rekaman itu kami lakukan penyelidikan. Sehingga kami berhasil mengamankannya saat ini," kata Fedrick saat di konfirmasi, Senin (30/10).

Pelaku juga sempat melawan anggota hingga akhirnya petugas mengambil tindakan tegas terukur.

"Saat hendak diamankan pelaku sempat melakukan perlawanan terhadap anggota hingga salah satu mengalami luka di bagian tangan," katanya.

H merupakan pencuri yang sudah berpengalaman. Karena H ini merupakan seorang residivis kasus pencurian dan pembobolan di Sampit .

"Residivis, sudah sering keluar masuk penjara dengan kasus yang sama. Sepertinya spesialis pembobolan rumah warga," jelas perwira putra daerah itu.

Dari tangan pelaku, pihak kepolisian juga mengamankan sejumlah barang bukti di antaranya 3 sak semen, satu gunting pemotong besi dan satu unit mesin pompa air yang merupakan hasil pencuriannya.

"Dia mengakui perbuatannya, saat ini pria itu telah kami amankan bersama barang buktinya," jelasnya.

Hingga akhirnya korban melaporkan kejadian pencurian tersebut kepadanya pihak Polsek Baamang untuk tangani lebih lanjutnya.

Ia memgimbau kepada masyarakat untuk lebih berhati-hati agar tidak memberikan celah maupun kesempatan sedikitpun agar tidak terjadi tindak kriminal seperti pencurian. 

"Tidak akan terjadi pencurian apabila adanya kesempatan. Jangan pernah berikan kesempatan walau itu hanya sedikit saja. Selalu waspada dan segera melaporkan apabila melihat adanya tindakan kriminal," tukasnya. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami