Home News Metropolis Bantu Korban Kebakaran sekaligus Cek Rumah Ibadah Terdampak Gempa Bumi

Bantu Korban Kebakaran sekaligus Cek Rumah Ibadah Terdampak Gempa Bumi

  Sugianto   | Senin , 30 Oktober 2023
be853cf0390e5f111ae7fcc3781017f9.jpg
Kepala Pelaksana BPBD Kotim Multazam dan pihak kecamatan setemoat saat memberikan bantuan korban kebakaran di Desa Sungai Paring, Kecamatan Cempaga.

KLIK.SAMPIT- Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur memberikan bantuan bagi korban kebakaran di Desa Sungai Paring, Kecamatan Cempaga, sekaligus mengecek kondisi masjid yang terdampak gempa bumi. 

"Kami memberikan bantuan kepada korban kebakaran yang terjadi pada Sabtu lalu (28/10)," ucap Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kotim Multazam, Senin (30/10).

Multazam didampingi Camat Cempaga Ady Candra, berserta jajaran menyerahkan bantuan tersebut ke lokasi kebakaran kepada korban.

Adapun bantuan tersebut berupa bantuan prioritas yang diberikan kepada warga terkena musibah kebakaran adalah sembako dan kebutuhan dasar lainnya, yang menjadi kebutuhan mendesak.

"Bantuan ini kami serahkan yang menjadi kebutuhan dasar yakni berupa alat masak dan sembako. Semoga ini bisa dipergunakan oleh korban," ujarnya.

Selain itu pihaknya juga mengecek lokasi pascagempa yang terjadi di salah satu rumah ibadah di desa tersebut.

"Selain kami menyerahkan bantuan kebakaran ini, kami juga sekaligus mengecek Maajid Haqul Yakin pascagempa yang terjadi dini hari tadi," katanya.

Selanjutnya, Multazam menyampaikan pemerintah daerah merasa prihatin dan duka atas musibah kebakaran dan rusaknya bangunan rumah ibadah pascagempa tersebut.

"Sudah menjadi kewajiban pemerintah daerah untuk selalu peduli dan memperhatikan masyarakatnya. Di dalam sebuah musibah hendaknya tidak ada pihak yang saling menyalahkan, karena musibah seperti ini tidak kita inginkan, oleh sebab itu mari kita tetap tenang," ajak Multazam. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami