Home Pemerintah Kotawaringin Timur Pemkab Kotim Lepas Kontingen Hari Sumpah Pemuda Ke- 95 dan Ikrar Anak Bangsa

Pemkab Kotim Lepas Kontingen Hari Sumpah Pemuda Ke- 95 dan Ikrar Anak Bangsa

  Sugianto   | Kamis , 26 Oktober 2023
037b6568b4042ddb3abf45fe80981fac.jpg
Asisten 3 Setda Kotim Muhammad Saleh saat melepas Kontingen Kotim di halaman Kantor Bupati Kotim, Kamis (26/10).

KLIK.SAMPIT- Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur mengirimkan 50 peserta dalam mengikuti Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke- 95 dan Ikrar Bersama Anak Bangsa (IBAB) tahun 2023.

Adapun rangkaian kegiatan HSP dan IBAB dilaksanakan dari 26 - 28 Oktober 2023 di Kabupaten Kapuas, Provinsi Kalimantan Tengah dengan beberapa agenda kegiatan yang diikuti oleh Kontingen Kotim.

"Selamat kepada peserta yang telah terpilih mewakili Kabupaten Kotawaringin Timur untuk mengikuti kegiatan Hari Sumpah Pemuda ke- 95 dan Ikrar Bersama Anak Bangsa di tingkat Provinsi Kalimantan Tengah,” kata Asisten 3 Setda Kotim Muhammad Saleh.

Pelepasan kontingen yang terdiri dari 50 peserta meliputi pendamping 13 orang dan peserta 37 orang, dilaksanakan di halaman kantor bupati Kotim, Kamis (26/10).

Adapun Hari Sumpah Pemuda ini untuk memperingati peristiwa bersejarah dan penuh kisah yang menjadi landasan pemuda untuk bersatu dan bersama- sama memajukan negeri tercinta.

"Ikrar sumpah pemuda mengajak kita untuk mengaku bertumpah darah yang satu, berbangsa satu serta menjunjung bahasa persatuan," jelasnya.

Adapun kegiatan tersebut yaitu, pada Kamis (26/10) acara penyambutan kontingen 14 kabupaten/kota di batas kota Kapuas dan pembukaan pasar UMKM di stadion Panunjung Tarung yang diikuti peserta dari 14 kabupaten/kota se-Kalteng.

Saleh berpesan agar para peserta dan pendamping kontingen agar selalu menjaga nama baik daerah.

"Kepada para peserta jagalah kekompakan dan selalu mengedapankan rasa persatuan dan kesatuan dan pendamping agar menjaga dengan baik seluruh peserta sehingga pergi dan pulang dalam keadaan sehat walafiat," pungkas Saleh. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami