Home News Metropolis MTQ Ke- 54 Tahun 2023 di Kecamatan Parenggean Bakal Meriah, Begini Persiapannya

MTQ Ke- 54 Tahun 2023 di Kecamatan Parenggean Bakal Meriah, Begini Persiapannya

  Sugianto   | Kamis , 26 Oktober 2023
2b4960caf57cc76dd86051b4675e1303.jpg
Camat Parenggean Siyono.

KLIK.SAMPIT- Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke- 54 Tahun 2023 tingkat Kabupaten Kotawaringin Timur di Kecamatan Parenggean bakal berlangsung meriah. Pelaksana pun menjamin kesiapan acara yang akan dibuka, Sabtu (28/10) itu. 

"Alhamdulillah persiapan MTQ per hari ini sudah mencapai 85 persen. Persiapan tempat arena pembukaan, panggung utamanya insya Allah sudah siap," ucap Camat Parenggean Siyono, Kamis (26/10). 

Lanjutnya, terkait tempat penginapan kontingen yakni 17 Kecamatan se -Kotim, pihaknya sudah menyiapkan 100 persen.

"Penginapan kafilah juga sudah kami siapkan. Semua camat sudah mengecek dan sudah final 100 persen sudah bisa ditempati," lanjutnya.

Siyono juga menyebut, dalam semarak MTQ ini pihaknya juga telah menggelar bazar usaha mikro kecil menengah yakni dimulai pada Jumat (20/10) lalu.

Menurut Siyono, bazar tersebut sangat meriah disambut antusias masyarakat parenggean yang berkunjung dan menyaksikan.

"Kemaren kita telah mencoba pembukaan exponya dulu, antusias masyarakat sangat maksimal. Hingga berjejal mereka mengunjungi expo tersebut," ujarnya.

Siyono juga membeberkan pada pembukaan MTQ kali ini pihaknya akan menyiapkan tari kolosal dari putra dan putri daerah setempat yakni sebanyak 504 anak.

"Pada pembukaan nanti itu akan ada tari kolosal kita akan menyiapkan 504 anak dari Parenggean sesuai MTQ kali ini yang ke- 54," bebernya.

Kendati demikian, Siyono mengungkapkan MTQ ini juga terdapat kendala yakni faktor cuaca. Pasalnya beberapa hari ini Kotim dilanda hujan dan membuat lapangan tergenang air.

"Memang beberapa hari ini musim hujan, namun kami upayakan dari internal. Nantinya untuk jalur tamu undangan itu kami semenisasi dan kami beri pasir di lapangan supaya tidak tergenang air," ungkapnya.

Terkait target untuk Kontingen Parenggean, Siyono menyebut pihaknya belum menargetkan untuk juara umum. Pasalnya ini merupakan agenda yang besar dari kabupaten dan pihaknya hanya menitikberatkan pada persiapan dan pelaksanaan yang maksimal. Siyono pun mengajak masyarakat Kotim untuk menyukseskan MTQ tersebut.

"Kami mengajak masyarakat untuk menyukseskan dan meriahkan MTQ yang akan digelar di Kecamatan Parenggean ini yang nantinya akan berlangsung meriah dan spektakuler," pungkas Siyono. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami