Home Pemerintah Kotawaringin Timur Berharap Sinergitas Insan Pers dan Pemkab Kotim Terus Terjalin dalam Membangun Daerah

Berharap Sinergitas Insan Pers dan Pemkab Kotim Terus Terjalin dalam Membangun Daerah

  Sugianto   | Selasa , 24 Oktober 2023
c961c4cd45e5a388c89cb3dce8998ee8.jpg
Bupati Kotim Halikinnor menyampaikan sambutan di acara Ngopi Bareng Bupati Kotim bersama pengurus dan seluruh anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kotim serta insan media di Aula Rujab Bupati, Kotim, Senin Malam (24/10).

KLIK.SAMPIT- Bupati Kotawaringin Timur Halikinnor berharap sinergitas insan pers dan oemerintah kabupaten di daerah itu terus terjalin. Terutama dalam hal pembangunan daerah.

Menurutnya insan pers berperan penting, sebab menjadi corong informasi yang sehat untuk masyarakat agar pembangunan daerah dapat berkembang.

"Pertemuan hari ini kita silaturahmi, sekaligus menjalin hubungan yang harmonisasi demi suksesnya pembangunan yang dilaksanakan pemerintah daerah," kata Halikin saat menyampaikan sambutan dalam acara Ngopi Bareng Bupati Kotim bersama pengurus dan seluruh anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kotim serta insan media di Aula Rujab Bupati, Kotim, Senin Malam (24/10).

Adapun kegiatan tersebut dihadiri sejumlah pimpinan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kotim dan sejumlah wartawan dari berbagai media di Kotim.

Halikinnor mengapresiasi insan pers, menurutnya informasi pembangunan dari insan pers sangat dibutuhkan agar masyarakat juga dapat menerima setiap informasi dengan baik dan masyarakat atau publik akan semakin memberikan kepercayaan kepada pemerintah daerah.

"Saya mengucapkan terimakasih kepada rekan media karena kerjasama yang sangat baik selama ini. Tanpa media apa yang kita lakukan, informasi pembangunan yang dilakukan bisa tersampaikan dengan baik kepada masyarakat," ujarnya.

Halikin menambahkan, insan pers merupakan mitra strategis untuk membantu kinerja dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dapat terus berlanjut.

"Insan pers menjadi jembatan menyampaikan informasi kepada masyarakat seputar kegiatan yang dilakukan di Kotim. Saat ini hubungan pers dengan pemerintah daerah sudah berjalan sangat baik, dan diharapkan dapat terus bersinergi berkontribusi bagi pembangunan," katanya.

Halikin berharap melalui kegiatan silaturahmi seperti ini, mungkin ada hal- hal yang menjadi miss komunikasi antara pemerintah daerah dan insan pers bisa dibahas dan diurai untuk mencari solusi.

"Saya berharap kepada semua perangkat daerah itu tidak alergi terhadap media. Siapapun yang datang diterima dengan baik. Kita kan sudah kenal semua, beda kalau yang datang bertanya itu wartawan dari luar daerah. Tentunya kita tanya dulu, kalau sudah kenal setiap hari ibaratnya media memerlukan informasi dari pemerintah. Begitu pemerintah sangat memerlukan adanya media ini sebagai sarana menyampaikan informasi dengan baik kepada masyarakat," tutup Halikinnor. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami