Home Pemerintah Kotawaringin Timur RSUD dr Murjani Dituntut Lebih Profesional, Bermutu dan Ramah

RSUD dr Murjani Dituntut Lebih Profesional, Bermutu dan Ramah

  Sugianto   | Sabtu , 14 Oktober 2023
3cfdefa01499003320e417621d30a201.jpg
Bupati Kotim Halikinnor menghadiri HUT ke-39 RSUD dr Murjani Sampit, Sabtu (14/10).

KLIK.SAMPIT- Bupati Kotawaringin Timur Halikin berharap Rumah Sakit Unit Daerah (RSUD) dr Murjani Sampit dapat mewujudkan pelayanan yang profesional, bermutu dan ramah bagi masyarakat. 

Hal tersebut disampaikan Halikinnor saat menghadiri hari ulang tahun ke - 39 RSUD dr Murjani Sampit, Sabtu (14/10).

"Kami berharap semua staf rumah sakit mulai dari pimpinan puncak sampai staf lapis terbawah harus memiliki semangat yang sama dalam mewujudkan pelayanan kesehatan, kepada semua masyarakat yang lebih baik yakni profesional, bermutu dan ramah," ucap Halikin.

Halikin menyebut dalam pelayanan kesehatan di rumah sakit yang berkualitas memegang peranan penting dalam meningkatkan kepercayaan masyarakat. Sebab ini merupakan salah satu kinerja pemerintah sebagai pelayan publik yang merupakan salah satu pilar dalam memenuhi tuntutan informasi birokrasi.

"Kami berharap adanya perbaikan yang dilakukan rumah sakit dalam rangka perbaikan mutu, peningkatan kinerja dan penerapan manajemen risiko, yang dilaksanakan secara berkesinambungan. Sehingga akan dapat terwujudnya indikator daerah yang sehat," paparnya.

Menurut Halikinnor dengan adanya kerjasama dan semangat yang tinggi dari semua pihak rumah sakit. Pihaknya optimis layanan kesehatan berkualitas yang langgeng bagi masyarakat sebagaimana yang diharapkan akan mudah dan cepat terwaujud.

"Hal ini akan meningkatkan kepercayaan dan pengakuan masyarakat kepada rumah sakit," ujarnya.

Selain itu Halikin juga berpesan dalam mewujudkan pelayanan kesehatan perlu diingat bahwa penyelenggara pelayanan kesehatan juga harus berlandaskan pada etika dan moral.

"Rumah sakit dihadapkan pada kebutuhan peningkatan pelayanan publik dan prinsip keselamatan pasien. Sehingga rumah sakit dituntut bersikap lebih profesional, menjaga mutu pelayanan dan terbuka terhadap pelayanan masyarakat," demikian Halikin. (KLIK.RED)

Baca Juga

Ikuti Kami