Home Pemerintah Kotawaringin Timur Kotim Masuk 8 Besar Nominasi Pelayanan Investasi Terbaik

Kotim Masuk 8 Besar Nominasi Pelayanan Investasi Terbaik

  Sugianto   | Kamis , 12 Oktober 2023
cdb37ee48dd09f889a4ce4934fe4dde8.jpg
Bupati Kotim Halikinnor dan Wakil Bupati Kotim Irawati didampingi Sekda Kotim Fajrurrahman saat menerima tim penilai uji petik terkait penyelenggaraan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) di Aula Rujab Bupati Kotim, Kamis (12/10).

KLIK.SAMPIT- Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur masuk dalam 8 besar nominasi pemerintah berkinerja sangat baik dalam pelayanan penyelenggaraan pemerintahan di bidang kemaritiman dan investasi oleh Kementerian Koodinator Maritim dan Investasi Republik Indonesia. 

Halbini terungkao saat Tim Penilai Uji Petik Penyelenggaraan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, di Aula Rumah Jabatan Bupati Kotim, Kamis (12/10).

"Hari ini kami secara resmi menerima tim penilai lomba PTSP se- Indonesia," uca Halikin.

Adapun Kegiatan uji petik merupakan tahap akhir penilaian sebelum penetapan tiga terbaik pada masing-masing kategori.

"Alhamdulillah PTSP kita masuk 8 besar dari total 400 lebih penilaian Kabupaten se- Indonesia," ujarnya.

Halikin juga menyampaikan saat ini pun Kabupaten Kotim sudah masuk yang terbaik. Pasalnya Kotim masuk 8 besar se- Indonesia dan merupakan kabupaten satu- satunya yang masuk di wilayah Indonesia tengah.

"Kita satu- satunya dari indonesia tengah yang bisa masuk dalam nominasi terbaik," imbuhnya.

Halikin menjelaskan berbagai program dan inovasi Kotim dalam pelayanan investasi di daerah. Salah satunya memfasilitasi warga dalam pelayanan terpadu tidak hanya organisasi pemerintah daerah namun OPD vertikal pun juga ada di Mal Pelayanan Publik Kotim.

"Jadi pelayanan di MPP ini, betul - betul kita optimalkan yakni pelayanan 179 pelayanan bisa dilakukan di MPP Kotim. Ini mungkin membuat kita masuk Nominasi 8 besar ini," jelasnya.

Halikin mengajak masyarakat untuk mendukung serta mohon doanya agar Kabupaten Kotim bisa masuk nominasi terbaik tingkat nasional.

"Saya minta dukungan dan doa masyarakat, siapa tahun Kotim bisa menjadi yang terbaik di tingkat nasional dalam pelayanan publik," tutup Halikin. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami