Home News Metropolis Sejumlah Aparat Terlibat dalam Bentrok Berdarah Bangkal Diperiksa

Sejumlah Aparat Terlibat dalam Bentrok Berdarah Bangkal Diperiksa

  Muhamad Oktavianto   | Rabu , 11 Oktober 2023
abc92540d7b0933020ff3cae5e7b5b52.jpg
Suasana Mapolres Kotim sesaat setelah kejadian dan penangkapan sejumlah warga yang terlibat kericuhan di Desa Bangkal Kabupaten Seruyan.

KLIK.SAMPIT - Tim Investigasi gabungan dari Mabes Polri telah memeriksa sejumlah aparat yang terlibat pada bentrokan berdarah di Desa Bangkal, Kecamatan Seruyan Raya, Kabupaten Seruyan, tepatnya di sebuah perusahaan perkebunan kelapa sawit.

Adapun sejumlah aparat penegak hukum yang diperiksa mulai dari anggota Polres Seruyan, Brimob Batalion B Pelopor Hingga Anggota TNI yang berada di lokasi bentrokan menewaskan satu warga itu. 

Kabid Humas Polda Kalteng Kombes Pol Erlan Munaji menyebut, tim investigasi gabungan dari mabes telah memeriksa anggota yang terlibat saat bentrok dengan warga Desa Bangkal secara bertahap.

"Semuanya diperiksa secara bertahap, ada yang di Polres Kotim, di Batalion dan Denpom. Dari Polisi, Brimob dan TNI," ujarnya, Rabu (11/10). 

Menurutnya masing-masing institusi sedang memeriksa di tempat masing-masing dan hingga saat ini pemeriksaan masih berlangsung. 

Informasi dihimpun Tim investigasi mabes polri telah melakukan pemeriksaan sebanyak empat anggota polisi di Mapolres Kotim. 

Sejumlah Tim Inafis Bareskrim Polri diinformasikan juga diterjunkan ke lokasi bentrok warga dan aparat penegak hukum untuk melakukan penyelidikan dan investigasi di lokasi kejadian. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami