Home Peristiwa Selidiki Bentrok Berdarah Bangkal, Polda Kalteng Pastikan Tidak Membekali Personel dengan Peluru Tajam

Selidiki Bentrok Berdarah Bangkal, Polda Kalteng Pastikan Tidak Membekali Personel dengan Peluru Tajam

  Muhamad Oktavianto   | Minggu , 08 Oktober 2023
4f6db7b474f559955c379b40f2b5df1b.jpg
Kabid Humas Polda Kalimantan Tengah Kombes Erlan Munaji saat memperlihatkan barang bukti kejadian di desa Bangkal, Kabupaten Seruyan, di aula Mapolres Kotim, Minggu (8/10).

KLIK.SAMPIT - Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah lakukan penyelidikan terhadap bentrokan di Desa Bangkal, Kecamatan Seruyan Raya, Kabupaten Seruyan, hingga sebabkan kematian pada seorang warga.

Kabid Humas Polda Kalteng Kombes Pol Erlan Munaji mengatakan pihaknya telah menyelidiki terkait kematian salah seorang warga. 

Dirinya juga menegaskan selama 20 hari anggotanya berjaga di kawasan tersebut, anggota kepolisian tidak dibekali peluru tajam.

"Selama 20 hari anggota kami berjaga, mereka tidak ada dibekali peluru tajam. Kami hanya membekali peluru karet, " ucap Erlan, Sabtu (7/10)

Saat ini polisi telah melakukan autopsi kepada jasad korban yang berada di RSUD dr Murjani Sampit.

Polisi dengan pangkat melati 3 di bahunya tersebut mengatakan dengan tegas apabila memang terbukti ada anggotanya yang bersalah maka pihaknya akan menindaklanjutinya

"Apabila ada anggota yang bersalah, akan langsung kami tindak lanjuti. Apakah akan di kenakan kode etik, disiplin bahkan pidana kepada anggota tersebut," tugasnya. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami