Home News Metropolis PNS Purnatugas Masih Sangat Dibutuhkan Membangun Kotim

PNS Purnatugas Masih Sangat Dibutuhkan Membangun Kotim

  Sugianto   | Jumat , 29 September 2023
c365bc5d8538740c7b66e6ed94f5f2f8.jpg
Plt Kepala BKPSDM Kotim Kamaruddin Makkalepu, secara simbolis lepas PNS menjelang purna tugas di lingkungan Pemkab Kotim tahun 2023, di Aula Balai Diklat Aparatur BKPSDM Kotim, Jumat (29/9).

KLIK.SAMPIT - Pegawai Negeri Sipil di Kabupaten Kotawaringin Timur yang sudah purnarugas atau pensiun masih sangat diperlukan sumbangsihnya dalam membangun daerah. 

Plt Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSM) Kotawaringin Timur Kamaruddin Makkalepu berharap, sumbangsih PNS purnatugas tetap diberikan kepada daerah.

Hal ini disampaikan saat acara ramah tamah sekaligus pelepasan PNS menjelang purnatugas di lingkungan Prmerintah Kabupaten Kotim tahun 2023, bertempat di Aula Balai Diklat Aparatur BKPSDM Kotim, Jumat (29/9).

"Purnatugas bukan berarti juga purnakarya," ucap Kamaruddin.

Adapun untuk PNS putnatugas kali ini yakni berjumlah 39 orang meliputi TMT (1/9) dan TMT (1/10).

"Kami mengucapkan selamat atas keberhasilannya dan dedikasi bapak ibu selama ini dalam pengabdian penuh sebagai PNS hingga purnatugas," ujarnya 

Menurut Kamaruddin, seseorang yang telah purnatugas PNS di tengah masyarakat merupakan tokoh dan teladan. Oleh karenanya, meski sudah tidak lagi mengabdi untuk pemerintah tapi masih bisa mengabdi untuk masyarakat.

"Ada banyak hal yang bisa kita kerjakan pada saat menikmati masa pensiun yang manfaatnya tidak kalah penting dibanding ketika mengabdi dengan status PNS," imbuh Kamaruddin.

Sementara salah seorang purna tugas Camat Telaga Antang Rusmanto, menyampaikan terima kasih atas kesempatan yang selama ini diberikan dalam mewujudkan pembangunan daerah sebagai PNS.

"Kami akan terus maju untuk masa depan, karena pensiun bukan hambatan untuk terus berkarya untuk membagun daerah," pungkas dia. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami