Home Peristiwa Polsek Ketapang Hadiahi Timah Panas Perampok Sadis saat Hendak Kabur

Polsek Ketapang Hadiahi Timah Panas Perampok Sadis saat Hendak Kabur

  Muhamad Oktavianto   | Kamis , 28 September 2023
d0a1d1c77f52a98d9cd0e24541736040.jpg
Tersangka AP (memakai baju putih) saat diperiksa oleh pihak polisi.

KLIK.SAMPIT - Satuan Reserse Kriminal Polsek Ketapang meringkus satu orang perampok sadis berinisial AP (33) di Jalan Mohamad Hatta atau lebih dikenal Lingkar Utara, Kelurahan Ketapang, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim). 

Kapolsek Ketapang Kompol Riza Fazrul Wahyudi mengatakan, perampok sadis tersebut telah mereka amankan.

"Benar, kami telah mengamankan tersangka (AP) dan saat ini telah berada di Mapolsek Ketapang untuk di proses," kata Riza, Kamis (28/9). 

Dijelaskan, AP saat itu melakukan aksinya dengan memasuki rumah korban dengan membawa senjata tajam.

Akibatnya, seorang ibu rumah tangga mengalami luka tusuk pada bagian tubuhnya.

"Pelaku memasuki rumah korban dengan membawa senjata tajam dan membuat korban mengalami luka tusuk di bagian tubuhnya. Kemudian korban melaporkan kejadian itu ke pihak kepolisian," ucapnya.

Diketahui bahwa pelaku bekerja di salah satu perkebunan kelapa sawit. Saat akan ditangkap tersangka sempat hendak kabur sehingga polisi menindak tegas.

"Pada saat diamankan pelaku hendak kabur, sehingga petugas mengambil tindak tegas dan terukur dan pelaku berhasil kami lumpuhkan," terangnya.

Saat ini AP disangkakan dengan Pasal 363 KUHP, orang yang melakukan pencurian dengan pemberatan dengan ancamab pidana penjara paling lama 7 tahun. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami