Home Pemerintah Kotawaringin Timur Gunung Mas Kaji Banding Akreditasi ke Kotim

Gunung Mas Kaji Banding Akreditasi ke Kotim

  Sugianto   | Selasa , 26 September 2023
b622ed9ca44109d7505bad64cde4d682.jpg
Wakil Bupati Kotim Irawati saat menyambut peserta kaji banding akreditasi Puskesmas, Dinas Kesehatan Kabupaten Gunung Mas ke Kabupaten Kotim, Selasa (26/9).

KLIK.SAMPIT- Pemerintah Kabupaten Gunung Mas melakukan kaji banding akreditasi Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) ke Kabupaten Kotawaringin Timur. 

Kunjungan ini dilakukan karena Kabupaten Kotawaringin Timur salah satu Puskesmasnya yakni Puskesmas Ketapang 1 telah berhasil meraih Akreditasi paripurna. 

Wakil Bupati Kotawaringin Timur Irawati yang menerima rombongan kaji banding berharap, kunjungan itu dapat memperkuat sinergitas bersama dan lebih meningkatkan kinerja pelayanan kesehatan di Kalimantan Tengah.

"Saya berharap dengan adanya kegiatan ini kita bisa saling sinergi dan berbagi pengalaman dalam hal Akrediasi Puskesmas," ucap Irawati, saat menyambut peserta kaji banding Gunung Mas, Selasa (26/9).

Adapun kunjungan tersebut diisi dengan bincang-bincang dan beberapa hal yang di pertanyakan oleh Pemerintah Kabupaten Gunung Mas di antaranya perihal Akreditasi Puskesmas kepada Pemerintah Kabupaten Kotim.

Irawati menyampaikan ucapan selamat datangnya di Kabupaten Kotim, sekaligus terima kasihnya karena telah memilih Kabupaten Kotim menjadi tempat kaji banding Akreditasi Puskesmas.

"Mari kita saling bertukar pendapat. Ini demi kemajuan daerah kita dan apa yang kira- kira diperlukan kami siap melayani,” ujar Irawati.

Sementara Wakil Bupati Gunung Mas Efresia LP Umbing, menyampaikan pihaknya mengadakan kegiatan kaji banding Reakredirasi Puskesmas di Kotim yakni di Puskesmas Ketapang 1.

"Saya beserta rombongan menyampaikan terima kasih banyak kepada Pemerintah Kabupaten Kotim yang telah menerima kunjungan kami," kata Efresia LP Umbing.

Adapun rombongan ini sebanyak 60 orang terdiri dari Kepala Puskesmas, Pengelola program Puskesmas dan tim pendamping Dinas Kesehatan Kabupaten Gunung Mas.

Efresia mengungkapkan, pihaknya ingin mendapatkan akreditasi yang merupakan penilaian dari sebuah lembaga independen untuk meningkatkan pelayanan mutu kesehatan kepada masyarakat.

"Untuk memicu dan meningkatkan kinerja pelayanan Kesehatan Puskesmas kami, karena Kotim lebih dulu menerima akreditasi. Maka kami ke sini dan juga ingin belajar kita- kiat dari Kotim untuk mendapatkan Akreditasi," pungkas Efresia. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami