Home Peristiwa Kebakaran di Jalan DI Panjaitan Sampit, Api Kembali Membara di Ruko yang Sama

Kebakaran di Jalan DI Panjaitan Sampit, Api Kembali Membara di Ruko yang Sama

  Muhamad Oktavianto   | Sabtu , 23 September 2023
c112c5582784c38acdf352fc80bac130.jpg
Suasana sekitar saat kebakaran ruko di Jalan DI Panjaitan, Sampit, Jumat malam (22/9).

KLIK.SAMPIT - Kebakaran melanda toko sembako di Jalan DI Panjaitan, Kelurahan Mentawa Baru Hilir, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur, Jumat malam (22/9).

Anehnya kebakaran serupa juga pernah terjadi pada rumah toko yang sama beberapa waktu lalu. 

Kebakaran tersebut diduga terjadi karena adanya korsleting listrik. 

Ipah, pemilik toko mengatakan, dirinya mendapatkan informasi dari warga sekitar tokonya bahwa tokonya kembali terbakar setelah magrib. 

"Sebenarnya kami berniat ke toko setelah isya mau menata barang yang baru datang, tapi selesai magrib saya dapat informasi kalau toko saya terbakar," ungkap Ipah, Sabtu (23/9).

Pemilik toko mengakui kejadian ini merupakan sudah yang kedua kalinya terjadi.

"Sudah dua kali dan kebakaran sebelumnya terjadi bulan Agustus kemarin," katanya.

Informasi dihimpun sebanyak 2 unit relawan api, 4 unit armada pemadam kebakaran dan 2 di antaranya 2 armada unit besar dan masyarakat setempat berusaha memadamkan api.

Selain itu petugas Satlantas Polres Kotim juga ikut andil pada kejadian itu untuk berusaha mengamankan situasi jalanan yang sempat macet akibat insiden tersebut. 

"Jalanan sempat padat karena insiden itu. Saya melihat ada petugas Satlantas membantu mengamankan jalanan. Dan saat itu Listrik juga padam," kata Fauzan warga setempat.

Akibat insiden tersebut kerugian materi diperkirakan berkisar ratusan juta rupiah. Barang yang terbakar merupakan barang dagangan serta perabotan toko.

Sementara itu pemilik toko hanya bisa pasrah atas mysibah yang menimpanya. Serta berharap digantikan yang lebih baik. 

"Mungkin ini cobaan dari Allah. Saya cuma bisa bersabar dari kejadian ini. Semoga di balik kejadian ini saya mendapat hikmah yang lebih baik," beber Ipah . (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami