Home Pemerintah Kotawaringin Timur Peringatan Hari Pramuka Ke- 62, Diharapkan Menjadi Momentum Peningkatan SDM Profesional dan Berwawasan Kebangsaan di Kotim

Peringatan Hari Pramuka Ke- 62, Diharapkan Menjadi Momentum Peningkatan SDM Profesional dan Berwawasan Kebangsaan di Kotim

  Sugianto   | Jumat , 22 September 2023
3bf095e2a92aeaf068e0a4affd15f3eb.jpg
Bupati Kotim Halikinnor saat Peringatan Hari Pramuka ke- 62, di halaman kantor Bupati Kotim, Senin (18/9).

KLIK.SAMPIT- Bupati Kotawaringin Timur Halikinnor berharap peringatan hari Praja Muda Karana (Pramuka) ke-62 menjadi momentum peningkatkan sumber daya manusia (SDM) yang profesional dan berwawasan kebangsaan bagi gerakan Pramuka di wilayah tersebut. 

"Dirgahayu hari pramuka yang ke -62 tahun. Kita ingin dengan gerakan pramuka ini bisa mewujudkan SDM yang profesional dan berwawasan kebangsaan," kata Halikinnor, usai upacara tersebut di halaman kantor Bupati Kotim, Jumat (22/9). 

Upacara tersebut diikuti segenap anggota gerakan Pramuka se Kabupaten Kotim.

Halikin mengatakan, segenap anggota gerakan pramuka merasa bahagia dan bersyukur karena organisasi pendidikan kepanduan Pramuka ini telah genap berusia 62 tahun.

"Bertambahnya usia organisasi ini selaras dengan kiprahnya dalam membantu masyarakat dan program -program pemerintah serta menangani pendidikan nonformal dalam bentuk pendidikan karakter," paparnya.

Halikinnor mencermati jumlah SDM gerakan Pramuka yang ada sekarang ini menurutnya masih jauh dari yang diharapkan. Selain itu wawasan kebangsaan juga menjadi sangat penting agar nilai- nilai kebangsaan tetap utuh.

"Saya berpesan agar kita tetap menanamkan nasionalisme, cinta tanah air dan semangat bela negara, agar nilai kebangsaan kita tidak luntur. Kiranya persatuan dan kesatuan gerakan pramuka harus tetap solid," imbuhnya.

Halikin berharap ini nantinya menjadi penerus estafet kepemimpinan dengan peningkatan SDM yang profesional dan berwawasan kebangsaan.

"Saya berharap para generasi penerus melalui digerakan pramuka ini juga bisa menjadi pemimpin khususnya di Kotim, pemimpin itu tidak hanya di eksekutif dan legislatif. Namun juga kepemimpinan yang sifatnya sepert tokoh masyarakat, tokoh agama karena nanti kedepan kita tidak tau nasib mereka," pungkas Halikinnor. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami