Home News Metropolis Dukungan Pencalonan Gubernur Bermunculan, SHD : Itu Murni Inisiatif Simpatisan dan Relawan

Dukungan Pencalonan Gubernur Bermunculan, SHD : Itu Murni Inisiatif Simpatisan dan Relawan

  Sugianto   | Minggu , 17 September 2023
ae7495ff4ed0da85a9b4604756cd4722.jpg
Supian Hadi saat diwawancara di salah satu kegiatan.

KLIK.SAMPIT- H Supian Hadi, Bupati Kotawaringin Timur dua periode, buka suara soal bermunculannya dukungan baginya untuk maju menjadi calon gubernur Kalimantan Tengah. 

Pria yang akrab dengan panggilan tenar SHD ini mengaku sebelumnya tak mengetahui beredar sejumlah konten berupa poster digital yang beredar di media sosial berisi dukungan baginya untuk mencalon jadi gubernur Kalteng.

Ia mengaku tahu, setelah mendapat kiriman dari sejumlah simpatisannya dari sejumlah kabupaten di Kalteng.

"Tidak ada intruksi khusus dari saya. Bukan saya yang mencetak, bukan saya menyuruh dan bukan saya yang mendanai. Semua itu murni dilakukan dari relawan dan simpatisan SHD," kata ayah dari Anggota DPRD Kotim Modika Latifah Munawarah ini, Minggu (17/9).

Ia juga mengaku terkejut dan terharu, karena beberapa simpatisan juga telah memasang atribut peraga kampanye berupa baliho dan telah tersebar di beberapa wilayah seperti Kabupaten Kotim, Kabupaten Seruyan, Kabupaten Katingan, Kabupaten Gunung Mas, dan lainnya se-Kalteng. 

Kendati demikian, ia mengaku siap apabila maju dalam kontestasi politik dalam Pemilihan Krpala Daerah 2024 mendatang. 

"Saya siap untuk maju dan menjadi kandidat calon Gubernur Kalimantan Tengah pada tahun 2024, mohon doa restunya buat masyarakat Kalimantan Tengah," tegas SHD.

Hal itu disampaikan SHD saat ditanya wartawan di sela kegiatannya saat Hari Ulang Tahun ke-78 Palang Merah Indonesia di Markas PMI Kotim Jalan Achmad Yani Sampit. 

Lebih lanjut, pria yang juga menjabat ketua PMI Kotim ini mengatakan trlah memiliki langkah politik dalam Pilkada atau Pilgub Kalteng 2024.

Kendati demikian, SHD belum bisa memastikan pernyataannya itu bakal selaras dengan keputusan partai. Pasalnya dari partai pun tentu sudah ada beberapa kandidat yang ingin maju selain dirinya.

"Sehingga pilihan saya adalah mungkin partai akan melihat dan memilih untuk menentukan yang terbaik menurut partai. Restu partai memang belum, namun yang jelas saya secara pribadi menyatakan siap maju menjadi calon gubernur," ucapnya.

"Biar nanti partai yang menentukan, terutama partai saya sendiri yakni Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang menilai. Mungkin juga saya membuka pintu ke seluruh partai yang kalau memang ingin bergabung dalam mendukung pencalonan saya sebagai Calon Gubernur saya siap membuka diri dengan berkomunikasi," lanjutnya.

SHD mengaku, sebelumnya setelah beredar pencalonan dirinya sebagai calon gubernur Kalteng. Bahkan, ketua Partai Politik yang ada di Kalteng juga telah melakukan komunikasi lintas partai terkait dukungan pencalonan gubernur inim

"Belum seminggu ini, sudah lebih dari 3 partai yang berkomunikasi dengan saya. Saya katakan saya siap untuk maju menjadi kandidat Calon Gubernur Kalimantan Tengah. Saya bersyukur Alhamdulillah kalau mereka memang mau bergabung mengusung saya," tandasnya.(KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami