Home Pemerintah Kotawaringin Timur Wabup Kotim Berharap HUT Ke- 53 Perhubungan Menjadi Momentum Inovasi Ramah Lingkungan

Wabup Kotim Berharap HUT Ke- 53 Perhubungan Menjadi Momentum Inovasi Ramah Lingkungan

  Sugianto   | Sabtu , 16 September 2023
a93b49227c76478937c8657b285f68c6.jpg
Wakil Bupati Kotim Irawatimengikuti Jalan Sehat Hari Ulang Tahun ke-53 Perhubungan Nasional di Bandara H Asan Sampit, Sabtu (16/9).

KLIK.SAMPIT- Wakil Bupati Kotawaringin Timur Irawati berharap adanya peringatan Hari Ulang Tahun ke-53 Perhubungan Nasional menjadi momentum untuk berinovasi ramah lingkungan dalam perhubungan. 

Hal ini disampaikannya saat membuka Jalan Sehat Hari Perhubungan Nasional di Bandara H Asan Sampit, Sabtu (16/9). 

"Mari kita tingkatkan kesadaran akan pentingnya transportasi berkelanjutan dan berwawasan lingkungan dalam upaya kita melestarikan bumi," kata Irawati.

Adapun jalan sehat ini diikuti ratusan peserta dari lintas pegawai Dinas Perhubungan Kotim, KSOP, Bandara H Asan Sampit, perhubungan maupun masyarakat sekitar. 

"Acara jalan sehat ini bukan hanya sekadar olahraga, namun juga simbol kekompakan dan kerjasama dalam mencapai tujuan bersama," ujarnya.

Irawati mengapresiasi pihak yang terlibat dalam kegiatan ini baik panitia jalan sehat, maupun peserta yang telah hadir dalam jalan sehat tersebut. 

"Mari kita jadikan momentum ini juga sebagai panggilan untuk terus mendukung sektor perhubungan dalam upaya memajukan daerah kita," ungkapnya.

Menurutnya, sektor perhubungan ini sangat besar kontribusinya dalam memajukan daerah. Bahkan merupakan satu tulang punggung kemajuan daerah. 

"Perhubungan adalah tulang punggung kemajuan ekonomi dan sosial suatu daerah," paparnya.

Irawati menyebut dalam dunia perhubungan inovasi berbasis lingkungan semakin penting. Termasuk pengembangan kendaraan listrik, penggunaan bahan bakar ramah lingkungan dan pengoptimalan rute untuk mengurangi emisi gas rumah kaca.

"Mari kita tingkatkan pelayanan dan infrastruktur perhubungan. Mudah- mudahan semangat ini akan menginspirasi kita dalam menghadapi tantang kedepannya," pungkas Irawati.  (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami