Home Pemerintah Kotawaringin Timur Bupati Kotim Berharap Bantuan Rumah Tidak Layak Huni Jadi Motivasi bagi Warga

Bupati Kotim Berharap Bantuan Rumah Tidak Layak Huni Jadi Motivasi bagi Warga

  Sugianto   | Jumat , 15 September 2023
da5d6ecba7c0f9f5e2b2cca36e386922.jpg
Bupati Kotim Halikinnor saat memberikan bantuan perbaikan rumah warga di Jalan Sarigading, Kelurahan Baamang Tengah, Kecamatan Baamang, Kotim, Jumat (15/9).

KLIK.SAMPIT- Bupati Kotawaringin Timur Halikinnor berharap masyarakat penerima bantuan rehabiltasi rumah dan swadaya bisa lebih termotivasi untuk mewujudkan rumah yang layak huni bagi keluarganya. 

Hal ini disampaikan saat memberikan bantuan perbaikan rumah warga di Jalan Sarigading, Kelurahan Baamang Tengah, Kecamatan Baamang, Kotim, Jumat (15/9).

"Kita berharap rumah- rumah warga kita itu yang tidak layak huni menjadi layak huni," ucap Halikinnor. 

Ada pun rumah warga yang mendapatkan bantuan ini berjumlah 15 rumah warga se-Kecamatan Baamang.

Halikin menyebut bantuan ini merupakan komitmen pemerintah daerah kepada warganya untuk mempunyai temoat tinggal yang layak.

Adapun bantuan ini berupa bahan bangunan, yang disiapkan melalui pemasok atau suplier dan juga ada bantuan untuk tukang bangunan.

"Nah bantuan dari bahan bangunan berkisar Rp. 17, 5 jura dan upah bangunan Rp 2, 5 juta, jadi total bantuan ini sebesar Rp 20 juta setiap 1 rumah warga," paparnya.

Halikinnot menambahkan, tujuan bantuan ini minimal warganya memiliki atap, lantai dan dinding (Aladin).

"Minimal warga kita punya tempat untuk berteduh, artinya jangan sampai saat hujan jadi kehujanan," katanya.

Halikinnor juga berharap bantuan ini bisa bermanfaat bagi warganya dan menjadi motivasi keluarga maupun diri sendiri untuk lebih mengupayakan bantuan rehababilitasi dan swadaya ini dengan maksimal hasilnya.

"Tadi saya bertemu dengan warga yang merupakan penerima manfaat itu justru memotivasi keluarga, maupun diri kita sendiri bagaimana mengupayakan bantuan rehab dan swadaya ini supaya lebih maksimal hasilnya," imbuhnya.

Sementara salah satu warga penerima manfaat bantuan rumah Johan berterima kasih kepada pemerintah daerah atas bantuan rumah tersebut.

"Kami sangat berterima kasih atas bantuan berupa program rehab dan swadaya ini. Selain sangat menolong kami juga memotivasi kami untuk memperbaiki keadaan," pungkas Johan. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami