Home Pemerintah Kotawaringin Timur Bupati Pastikan Perbaikan Pasar Ikan Mentaya Sampit dan Tidak Ada Pembangunan Pasar Baru

Bupati Pastikan Perbaikan Pasar Ikan Mentaya Sampit dan Tidak Ada Pembangunan Pasar Baru

  Sugianto   | Jumat , 15 September 2023
4f41008164f5c72632ce72db2497055c.jpg
Bupati Kotim Halikinnor saat menyapa warga di Kecamatan Baamang.

KLIK.SAMPIT- Bupati Kotawaringin Timur Halikinnor memastikan perbaikan kawasan Pasar Ikan Mentaya Sampit yang dikeluhkan sejumlah pedagang. Halikinnor juga berjanji tidak akan membangun pasar baru. 

"Kami sudah anggarkan untuk perbaikan Pasar Ikan Mentaya itu," ucap Halikin, Jumat (15/9).

Halikinnor mengatakan pihaknya telah berencana menata pasar itu, dan itu telah dianggarkan sebelumnya.

"Sebagian lantai sudah kita perbaiki, plafon juga sudah kita perbaiki. Mungkin sudah masuk anggaran yang kemarin. Namun pembangunan tertunda semua atas pertimbangan saya kemarin. Semua kegiatan disetop dulu dengan catatan kegiatan yang tidak urgen," ujarnya.

Namun Halikinnor menambahkan, program yang telah dicanangkan yang sifatnya urgen atau mendesak akan tetap dilaksanakan. Menurutnya permasalah pasar ini merupakan kategori urgen dan harus diperbaiki.

"Misalnya pasar PPM, itukan sudah kita perbaiki dari jalan depan, itu kemaren bolong- bolong sekarang sudah diperbaiki oleh Dinas PUPR agar mempermudah akses masyarakat, paling nanti tinggal kita lanjutkan perbaikan," imbuhnya.

Halikinnor menegaskan pihaknya tidak akan membangun pasar lagi dan akan merehabilitasi pasar yang ada.

"Banyak pemerintah daerah telah membangun pasar namun tidak berfungsi. Makanta saya tidak mau lagi membangun pasar. Paling kita merehabilitasi pasar yang ada," pungkas Halikinnor. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami