Home Pemerintah Kotawaringin Timur Tidak Ada Lagi Kekosongan Kepala Desa di Kotim

Tidak Ada Lagi Kekosongan Kepala Desa di Kotim

  Sugianto   | Kamis , 14 September 2023
d8003bd57188eb3665745b1a9779e0e4.jpg
Bupati Kotim Halikinnor didampingi Sekda Kotim Fajrurrahman beserta jajaran saat pelantikan 4 Pj Kades di Desa Mekar Jaya, Kecamatan Parenggean, Kamis (14/9).

KLIK.SAMPIT- Bupati Kotawaringin Timur Halikinnor melantik empat penjabat kepala desa untuk mengisi kekosongan jabatan kades yang telah mengundurkan diri karena mencalon menjadi anggota legislatif tahun 2024.

Dengan begitu, saat ini tak ada lagi desa yang tidak ada kepala desanya. Pelantikan empat Pj Kades ini dilaksanakan di Desa Mekar Jaya, Kecamatan Parenggean, Kotim, Kamis (14/9).

"Hari ini saya melantik empat pejabat kepala desa untuk melengkapi kekosongan jabatan kepala desa," ucap Halikinnor. 

Ada pun empat Pj Kades yang dilantik yakni Pj Kepala Desa Mekar Jaya, Pj Kepala Desa Teluk Sampit, Pj Kepala Desa Babaung dan Pj Kepala Desa Sumber Makmur.

Halikinnor menjelaskan pelantikan Pj Kades ini dilaksanakan sebagai lanjutan dari sejumlah kepala desa pada masa perjalanannya 15 Kades ini

mengundurkan diri dan sebagai persyaratan sebagai bakal calon legislatif Pemilu 2024. Maka dari itu dilakukanlah pengangkatan penjabat sesuai ketentuan yang berlaku.

"Sebelumnya terdapat 11 orang yang dilantik dan Alhamdulillah pada hari ini ada 4 orang, total ada 15 orang yang sudah kami lantik. Jadi tidak ada lagi kekosongan jabatan kepala desa di daerah ini," paparnya.

Halikinnor mengapresiasi kepada Kades yang telah mengundurkan diri melalui jalur kontestasi pemilihan legislatif 2024.

"Saya atas nama pemerintah daerah mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi- tingginya selama ini saudara telah memajukan desa yang saudara pimpin," imbuhnya.

Halikinnor berharap kepada Pj Kades yang baru dilantik dapat mendukung pemerintah daeraglh sesuai dengan tugas dan pokok sebagai fungsi kades.

"Bekerjalah bersungguh- sungguh untuk kemajuan desa. Mari bersama kita membangun desa menjadi maju dan mandiri menuju Kotim hebat," demikian Halikinnor. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami