Home News Metropolis Tempat Mengais Rezeki Bertahun-tahun, Ludes Kurang dari Kurang dari Sejam oleh Api

Tempat Mengais Rezeki Bertahun-tahun, Ludes Kurang dari Kurang dari Sejam oleh Api

  Sugianto   | Rabu , 13 September 2023
087944b6acc9f923f74225ecc80c0803.jpg
Salah seorang korban kebakaran pemilik kios sembako Siti Aminah saat meratapi kiosnya yang ludes terbakar.

KLIK.SAMPIT- Kebakaran yang menghanguskan empat kios di Jalan HM Arsyad, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur, Selasa (12/9) menyisakan duka bagi pedagang yang menjadi pedagang. 

Salah satunya, seperti yang dialami Siti Aminah, pemilik kios yang terbakar. Ia mengaku sudah berdagang hampir 6 tahun mengais rejeki dengan berjualan sembako di tempat tersebut. 

"Di sini kami sebelum terbakar berjualan sembako, sudah hampir 6 tahun. Kami mengais rejeki di sini. Di sini lah kami bisa menghidupkan keluarga kami," ucap Siti Aminah, Rabu (13/9).

Aminah menceritakan, saat kejadian sekitar pukul 11.45, ia sedang bersama keluarga di kios. Tiba-tiba ada warga yang berteriak ada api lalu mereka keluar melihat ternyata api sudah membesar.

"Kami tidak tahu api ini bermula dari mana. Yang pasti kami pas keluar api sudah menyala," ujarnya. 

Lanjutnya ia bersama keluarga berupaya menyelamatkan barang milik mereka.

"Kami pun bergegas berupaya menyelamatkan barang- barang yang ada di kios kami. Namun sayang karena api cepat membesar hingga meludeskan kios kami. Kami tidak sempat menyelamatkan barang- barang kami," katanya.

Berdasarkan pantauan, sejumlah kios ludes hanya tersisa arang dari puing- puing bangunan yang berbahan kayu ini. Saat itu dia hanya bisa termenung menyaksikan sisa puing- puing kebakaran atas musibah yang menimpa dirinya.

Aminah merinci barang yang hangus terbakar yakni seperti Ijazah anaknya, KTP, emas berupa kalung dan cincin, sejumlah uang dan surat- surat berharga lainnya.

"Habis kejadian ini kami bingung mau usaha apa lagi, karena cuma dari sini penghasilan kami," pungkas Aminah. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami