Home Pemerintah Kotawaringin Timur Berharap PAW DPRD Kotim Berkomitmen Menjalankan Tugas sebagai Wakil Masyarakat

Berharap PAW DPRD Kotim Berkomitmen Menjalankan Tugas sebagai Wakil Masyarakat

  Sugianto   | Senin , 11 September 2023
58d6850101a03e0aca3b6af907d12cfe.jpg
Bupati Kotim Halikinnor menghadiri pelantikan PAW Anggota DPRD Kotim Marudin periode 2019- 2024 di ruang Rapat Paripurna DPRD Kotim, Senin (11/9).

KLIK.SAMPIT- Bupati Kotawaringin timur Halikinnor mengharapkan, Marudin selaku Pengganti Antar-Waktu (PAW) Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kotim Rambat Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dapat menjalankan tugasnya dengan amanah dan berkomitmen menyampaikan aspirasi masyarakat.

Hal itu disampaikan saat menghadiri pelantikan Marudin yang akan menjabat dalam periode 2019- 2024 di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kotim, Senin (11/9).

"Alhamdulillah hari ini kita bersama- bersama bisa menyaksikan pelantikan ini," ucap Halikinnor. 

Adapun pelantikan ini diawali dengan pengucapan sumpah/janji oleh Marudin yang dipandu oleh Ketua DPRD Kotim Rinie.

Selajutnya pelantikan oleh Rohaniawan dan acara pengambilan sumpah. Halikinnor mengatakan, pelantikan PAW merupakan bagian dari proses politik yang harus dilakukan sebagai upaya memenuhi kelengkapan persetujuan DPRD.

"Bagi anggota dewan yang baru, kami meminta untuk segera menyesuaikan diri. mempelajari berbagai ketentuan dan tatatertib yang menjadi pedoman. Tentunya melaksanakan tugas saudara sebagai anggota dewan berkomitmen mendengar dan menyampaikan aspirasi masyarakat. Bahkan juga memiliki kewenangan dalam hal legislasi antara serta pengawasan," ujarnya.

Halikin menyampaikan selamat kepada Marudin yang telah dilantik sebagai anggota DPRD Kotim menggantikan Rambat.

"Semoga anggota DPRD Kotim yang baru ini, saudara Marudin dapat melaksanakan tugas dengan amanah dan menyampaikan aspirasi masyarakat dengan sebaik-baiknya," pungkasnya. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami