Home News Metropolis Peringatan HUT Ke-31 PWI Kotim Momentum Penguatan Wartawan

Peringatan HUT Ke-31 PWI Kotim Momentum Penguatan Wartawan

  Sugianto   | Kamis , 31 Agustus 2023
caf177274af9c576f758fae02bdcfa65.jpg
Para wartawan di Kotim berfoto bersama pada puncak perayaan HUT ke-31 PWI Kotim di Aula Jabatan Bupati Kotim, Kamis (31/8).

KLIK.SAMPIT- Hari Ulang Tahun ke-31 Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kotawaringin Timur (Kotim) digelar meriah. Kendati demikian inti dari peringatan ini bukanlah perayaan namun lebih meningkatkan kemampuan para wartawan. 

Adapun kegiatan ini tema yang diangkat yakni "Jurnalis Beretika, Jurnalis Merdeka " digelar di Aula Jabatan Bupati Kotim, Kamis (31/8).

Ketua PWI Kotim Siti Fauziah mengatakan, sebenarnya perayaan HUT PWI Kotim ini jatuh pada 13 Agustus, namun karena terbentur dengan kegiatan lainnya dan juga berbenturan HUT RI maka perayaannya diundurkan. 

"Alhamdulillah Hari ini kita bisa menggelar kegiatan HUT ke-31 PWI Kotim dan juga merupakan puncak kegiatan yang kita gelar," ucap Siti Fauziah.

Lanjutnya, pihaknya sebelumnya telah melaksanakan rangkaian kegiatan HUT PWI Kotim sejak (13/8) yakni diawali dengan pelatihan dan pengutan sember daya manusia untuk anggota PWI Kotim.

"Kegiatan tersebut untuk mempertajam kecakapan dan kemampuan anggota PWI Kotim," ujarnya.

Fauziah menambahkan, pihaknya juga menggelar lomba kemampuan menulis berita feature dimana pengolahan dan penulisan berita tersebut cukup menguras tenaga dan pikiran.

"Ini dikarenakan dalam mempedalam dan mengolah sebuah berita yang tentunya sesuai dengan kaidah- kaidah jurnalistik," ungkapnya.

Fauziah juga meminta para wartawan yang tergabung di PWI Kotim ini agar bisa menangkap segara bentuk hoaks demi masyarakat.

"Terlebih di era yang serba informasi yang terus dibaca oleh masyarakat kita ini," pungkas Fauziah. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami