Home News Metropolis Tumpahan CPO Sekitar Bundaran Balanga Jatuhkan Pengendara Sepeda Motor

Tumpahan CPO Sekitar Bundaran Balanga Jatuhkan Pengendara Sepeda Motor

  Muhamad Oktavianto   | Rabu , 30 Agustus 2023
dea523d319d5fb352cb69a62bd3e2dd9.jpg
Sejumlah kendaraan yang mengalah kecelakaan tunggal akibat tumpahan CPO ketika sedang memutari bundaran Belanga Sampit, Rabu (30/8).

KLIK.SAMPIT- Tumpahan Crude Palm Oil (CPO) di Jalan Jenderal Sudirman sekitar Bundaran Balanga menjatuhkan pengendara sepeda motor. 

Salah seorang pengendara bermotor Riski terjatuh akibat tumpahan CPO ini mengaku ia mau pulang dari tempat bekerja menuju Jalan Sawit Raya mengalami kecelakaan tunggal.

"Tadi itukan saya memutari Bundaran Balanga ini, tadi kecepatan saya berkisar 20 hingga 30 km/jam. Eh tiba-tiba ban saya terpeleset dan jatuh," keluh Riski, Rabu (30/8). 

Beruntung saat kejadian tidak ada kendaraan yang melintas di jalan yang biasanya dipadati kendaraan angkutan besar tersebut.

Sementara salah seorang pengendara lainnya Husin, yang juga terjatuh melintasi jalan akibat tumpahan CPO ini. Ia mengaku tidak hanya kali ini mengalami musibah terjatuhnya ketika memutari bundaran tersebut namun kejadian ini sudah pernah terjadi sebelumnya.

"Saya sudah 2 kali ini mengalami kecelakaan di Bundaran sepeti ini terkena ceceran minyak, apalagi di bundaran ini banyak pasirnya," bebernya.

Husin berharap kejadian seperti ini tidak terulang lagi. Ia juga meminta kepada para pengemudi truk, khususnya yang membawa CPO kiranya lebih memperhatikan saat mengangkut minyak tersebut.

"Kepada bapak- bapak, abang- abang sopir truk tolong perhatikan tangkinya, jangan sampai ada minyak yang tumpah lagi, Karena akan sangat membahayakan bagi para pengguna jalan yang melintas lainnya," pungkas Husin. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami