Home Pemerintah Kotawaringin Timur Bupati Kotim Berharap KAHMI dan FORHATI Berkiprah untuk Kemajuan Daerah

Bupati Kotim Berharap KAHMI dan FORHATI Berkiprah untuk Kemajuan Daerah

  Sugianto   | Kamis , 24 Agustus 2023
33e856a873474f44c1aa458775c5383d.jpg
Pelantikan MD KAHMI dan FORHATI Kotim periode 2022 - 2027 di aula rumah jabatan bupati Kotim, Kamis (24/8).

KLIK.SAMPIT- Bupati Kotawaringin Timur Halikinnor mengharapkan Majelis Daerah Korp Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MD KAHMI) dan Forum Alumni HMI-Wati (FORHATI) Kotim agar dapat terus berkiprah, menyumbangkan ide, gagasan dan aksi nyata demi kemajuan daerah.

"Semoga MD KAHMI dan FORHATI Kotim semakin maju guna memberikan kontribusi terhadap pembangunan dan peningkatan kesejahteraan daerah," kata Halikinnor saat pelantikan MD KAHMI dan FORHATI Kotim periode 2022- 2027 di aula rumah jabatan bupati Kotim, Kamis (24/8).

Halikin menyebut perjalanan panjang Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) telah banyak melahirkan generasi unggulan berpotensi untuk memajukan daerah. Ini adalah bukti regenerasi KAHMI terus berkelanjutan. 

Menurutnya, organisasi kemasyarakatan ini dituntut untuk berbuat lebih baik dalam menyikapi tantangan. Serta menyikapi permasalahan sosial kemasyarakatan lebih bijaksana.

"Semoga kepengurusan yang baru dilantik ini ke depan dapat bekerja sama dengan baik, kompak dan memiliki loyalitas. Partisipasi aktif KAHMI dan FORHATI dalam pembangunan daerah yang dibutuhkan," ujarnya.

Ia menambahkan, partisipasi itu bisa dengan memberikan saran masukan pada pembentukan kebijakan publik berdasarkan kekuatan moral dan ilmu pengetahuan. Tujuannya tentu dalam rangka memerangi kemiskinan, keterbelakangan, kebodohan dan ketidakadilan untuk kemajuan daerah.

"Ini sesuai dengan kalimat akhir tujuan HMI yakni mewujudkan masyarakat yang adil makmur dan diridai Allah SWT," imbuhnya.

Halikinnor juga berharap agar KAHMI dan Forhati Kotim dapat semakin memperkuat 

ukhuwah islamiyah. Terutama bagi sesama kader umat Islam untuk berperan aktif membangun kehidupan yang islami dalam masyarakat.

"Semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan kekuatan dan kesehatan. Serta kesuksesan untuk KAHMI dan FORHATI Kotim dalam melaksanakan tugas pengabdian kepada agama, masyarakat dan daerah," tutup Halikinnor. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami