Home News Metropolis Polda Kalteng Tanam 44.950 Bibit Pohon Tanaman Keras

Polda Kalteng Tanam 44.950 Bibit Pohon Tanaman Keras

  Faisal Imam Hadi   | Rabu , 23 Agustus 2023
fc4d444322f8e51d743d94adebb81518.jpg
Kapolda Kalteng Irjen Nanang Avianto saat menanam pohon, di Lapangan Tembak Satbrimob Polda Kalteng, Palangka Raya, Rabu (24/8).

KLIK.SAMPIT– Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah menanam sebanyak 44.950 bibit pohon tanaman keras di lahan Lapangan Tembak Satuan Brigade Mobile Polda Kalteng, Palangka Raya, Rabu (23/8).

Saat memimpin penanaman pohon Kapolda Kalteng Irjen Nanang Avianto menjelaskan bahwa aksi ini serentak dilakukan Kepolisian Republik Indonesia.

Aksi ini juga merupakan salah satu rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Adapun jumlah bibit yang ditanam yaitu, 4.000 bibit, baik dari tanaman keras, produktif, dan jenis buah-buahan.

"Selain itu 14 Polres kabupaten dan kota di jajaran Kalimantan Tengah juga ambil bagian dengan penanaman total 44.950 bibit ini," ungkap Nanang Avianto.

Dalam sambutannya, Nanang Avianto mengapresiasi kegiatan ini dan mengucapkan terima kasih kepada Satbrimob Polda Kalteng. Serta, pihak terkait yang telah mempersiapkan tempat untuk pelaksanaan penghijauan dan penyiapan bibit pohon.

"Saya mengapresiasi kegiatan ini dan mengucapkan terima kasih kepada Satbrimob Polda Kalteng dan pihak terkait yang telah mempersiapkan tempat untuk pelaksanaan penghijauan dan penyiapan bibit pohon,”ungkap Nanang.

Jenderal bintang dua itu juga menekankan aksi seperti itu tak hanya selesai di situ saja. Namun juga perlu dipantau dan dirawat perkembangan pohon yang telah ditanam.

"Ke depannya semoga bermanfaat dalam mencegah pemanasan global," pungkas Nanang. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami