Home Peristiwa Rumah Kontrakan Jadi Arang Gara-Gara Obat Nyamuk Bakar

Rumah Kontrakan Jadi Arang Gara-Gara Obat Nyamuk Bakar

  Muhamad Oktavianto   | Selasa , 22 Agustus 2023
3ef06c3354527b7792f5d017a3ae1813.jpg
Sebuah rumah warga di Jalan Muchran Ali, Gang Pahari, Kelurahan Baamang Tengah, Kecamatan Baamang, Kabupaten Kotawaringin Timur, terbakar, Selasa (22/8).

KLIK.SAMPIT - Sebuah bangunan berkonstruksi kayu milik Kai Joran di Gang Pahari, Jalan Muchran Ali, Kelurahan Baamang Tengah, Kecamatan Baamang, Kabupaten Kotawaringin Timur terbakar, Selasa dini hari (22/8)

Hadiansyah warga sekitar mengatakan kejadian yang menghanguskan bangunan itu terjadi sekitar pukul 01.30. 

Dirinya mengungkapkan rumah tersebut milik Kai Joran dan disewakkan kepada Adi. Saat itu Hadiansyah menjelaskan kalau Adi keluar rumah dan mengetok pintu tetangga sambil bilang obat nyamuk saya terbakar.

"Saar itu penghuni rumah tidak sadar bahwa rumahnya dia tinggali terbakar dari dalam," kata Hadiansyah.

Dijelaskannya, asal api berasal dari obat nyamuk yang menyala di rumah yang dihuni oleh Adi terjatuh dan mengenai tumpukan kertas di dalam ruangan.

"Jika saja dia bilang ada kebakaran di rumahnya mungkin masih sempat dipadamkankan, tapi saat itu dia bilang obat nyamuk yang terbakar jadi kami kurang mengerti," ungkapnya.

Akibatnya bangunan berkontraksi bahan kayu tersebut ludes terbakar oleh api kurang lebih dalam waktu satu jam dan hanya menyisakan arang dari bangunan milik Kai Joran dan hampir menjalar ke rumah milik Hadiansyah.

"Karena bangunan kayu api dengan cepat menghanguskan bangunan itu. Sekitar satu jam an bangunan hangus terbakar, hanya menyisakan tanah dan arang saja, rumah saya yang berseberangan juga hampir kena," ujarnya.

Dikatakannya, kerugian yang akibat insiden rumah terbakar tersebut berkisar puluhan juta rupiah, saat ini penghuni rumah mengungsi ke rumah keluarganya sementara waktu. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami