Home Pemerintah Kotawaringin Timur Berharap BNNK Dapat Optimal Berantas Narkoba

Berharap BNNK Dapat Optimal Berantas Narkoba

  Sugianto   | Selasa , 22 Agustus 2023
da9cfbb93c60e90b471181cb839a957a.jpg
Bupati Kotim Halikinnor saat mengikuti pemusnahan barang bukti tindak kejahatan sabu di BNNP Kalteng, Senin (21/8).

KLIK.SAMPIT- Pemerintah Kabupaten Kabupaten Kotawaringin Timur berharap Badan Narkotika Nasional Kabupaten dapat optimal memberantas narkoba di daerah itu. 

Sebab itu Pemkab Kotim berharap Badan Nasional Nasional Republik Indonesia menyetujui adanya pembangunan kantor BNNK Kotawaringin Timur.

"Kami telah berkoordinasi dengan pihak Badan Narkotika Nasional Provinsi Kalimantan Tengah terkait pengusulan ini," kata Halikinnor, Senin (21/8).

Menurutnya ini sebagai bentuk komitmen pemerintah memberantas dan mencegah peredaran narkoba di wilayahnya.

Pemkab Kotim sangat memerlukan adanya BNNK ini. Pasalnya tindak pidana narkoba ini merupakan salah satu kejahatan organisasi lintas negara dan tentunya untuk mengoptimalkan pemberantasan dan pencegahan narkoba agar tidak meningkat bahkan bisa nihil. 

"Kita ingin adanya BNNK tentunya untuk mengoptimalkan upaya kita dalam hal pemberantasan dan pencegahan sebaran narkoba ini," paparnya.

Ia menambahkan, pihaknya juga tengah menggencarkan program Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan

Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) di lingkungan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemkab Kotim dengan menggelar tes urine secara rutin bagi para ASN, agar benar-benar memastikan tidak ada abdi negara yang terlibat dalam penyalahgunaan narkoba.

"Untuk mengoptimalkan upaya kita dalam hal pemberantasan narkoba. Mudah- mudahan usulan kita segera disetujui, pembangunan BNNK Kabupaten Kotim bisa terbangun tahun ini juga," pungkas Halikinnor. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami