Home Peristiwa Pencuri Kotak Amal Beraksi di Masjid Nurul Anwar saat Jemaah Salat Subuh

Pencuri Kotak Amal Beraksi di Masjid Nurul Anwar saat Jemaah Salat Subuh

  Muhamad Oktavianto   | Sabtu , 19 Agustus 2023
2dd6dc2deb9a20f19796e0e382520aac.jpg
Imam Ar-Rasyid marbot Masjid Nurul Anwar menunjukan salah satu kotak amal yang hampir diangkut oleh pencuri, Sabtu (19/8).

KLIK.SAMPIT - Dua orang pencuri kotak di Masjid Nurul Anwar jalan Walter Condrat Kelurahan Baamang Hilir, Kecamatan Baamang, Kabupaten Kotawaringin Timur, Jumat (18/8) subuh.

Marbot Masjid Nurul Anwar Imam Ar-Rasyid mengatakan, kejadian tersebut terjadi pada saat mereka sedang salat subuh.

"Pada saat salat subuh, kedua orang itu mengambil salah satu dari dua kotak amal yang ada di depan masjid," jelas Imam, Sabtu (19/8).

Kejadian itu direkam kamera pengawas masjid. Dalam rekaman kamera pengawas, memperlihatkan pelaku berjumlah dua orang.

Dari rekaman kamera pengawas tampak aksi dua orang itu, salah satunya turun mengeksekusi kotak amal dan satunya lagi menunggu di atas sepeda motor.

Tampak salah seorang pencuri yang turun dari atas motor memilih kotak amal yang berisi uang lebih banyak. Setelah itu dia langsung mengambil kotak amal yang berada di sebelah kiri.

"Kalau diperkirakan uang yang ada di dalam kotak amal itu berkisar Rp 80 ribu sampai Rp 200 ribu. Sebab setiap malam uang di dalam kotak amal itu pasti kami ambil dan kami masukan ke kas masjid," ungkapnya.

Menurut pengakuannya, hal serupa dulu pernah terjadi. Dan kali ini merupakan kejadian yang kedua kalinya di masjid tersebut.

"Ini merupakan kejadian yang kedua kalinya karena sebelumnya juga pernah terjadi," katanya.

Meski demikian, pihak masjid tidak melaporkan kejadian itu ke pihak yang berwajib.

Dirinya bersama jemaah masjid dan warga sekitar berencana akan mengikat kotak amal itu dengan rantai agar hal serupa tidak terulang kembali.

Ia juga berharap pencuri menyesali perbuatannya. Serta tidak mengulangi perbuatan tak terpuji di rumah ibadah tersebut. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami