Home News Metropolis Semarak, Pawai Pembangunan Kotim 2023 Diikuti 295 Kelompok Peserta

Semarak, Pawai Pembangunan Kotim 2023 Diikuti 295 Kelompok Peserta

  Sugianto   | Sabtu , 19 Agustus 2023
9ea075206acf9dc70333740d40fbc94b.jpg
Salah satu grup peserta pejalan kaki Pawai Pembangunan berfoto bersama dengan Bupati Kotim Halikinnor, di depan panggung kehormatan, Sabtu (19/8).

KLIK. SAMPIT - Pawai Pembangunan Kabupaten Kotawaringin Timur 2023 yang digelar pemerintah daerah setempat berlangsung semarak, Sabtu (19/8). Dalam pawai yang dilaksanakan untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia ini diikuti sebanyak 295 kelompok peserta.

Bupati Kotawaringin Timur, Halikinnor beserta forum komunikasi pimpinan daerah melepas langsung pawai tersebut.

"Pawai pembangunan ini secara resmi kita lepas," ucap Bupati Kotim Halikinnor didampingi Wakil Bupati Kotim Irawati sembari mengangkat bendera hitam putih tanda dimulainya kegiatan.

Berdasarkan pantauan, Pawai Pembangunan tampak sangat meriah dengan antusias peserta, penampilan kreativitas tanpa batas dari masing-masing peserta pawai. Beberapa peserta juga tampak memberikan cendera mata yang diserahkan kepada Bupati Kotim Halikinnor di panggung kehormatan depan rumah jabatan bupati.

"Saya sangat apresiasi atas antusias dan semangat mereka dalam mengikuti pawai ini, semoga menjadi motivasi kita dalam pembangunan daerah yang lebih baik," imbuhnya.

Sementara salah seorang Juri Jainudin mengungkapkan, pawai pembangunan ini terdiri dari 5 kategori yakni sepeda hias pelajar berjumlah, pejalan kaki pelajar 12, pejalan kaki masyarakat umum 102, drumband 16 dan kendaraan hias 80.

"Jadi total keseluruhan yang mengikuti pawai kali ini berjumlah 295 peserta," ungkapnya.

Pawai pun disaksikan penuh antusias masyarakat. Sejak pagi hari mereka sudah memadati jalan-jalan yang menjadi jalur yang dilewati iringan pawai. Meski cuaca terik, tidak menyurutkan antusias masyarakat dalam menyaksikan acara tersebut.

Selain diikuti sejumlah pejalan kaki, pawai pembangunan juga dimeriahkan berbagai sepeda hias, mobil hias, dan berbagai replika bernuansa kemerdekaan, sosial dan kebudayaan masyarakat Kotawaringin Timur. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami