Home Pemerintah Kotawaringin Timur Ingatkan Generasi Muda di Kotim untuk Menghargai dan Menghormati Veteran

Ingatkan Generasi Muda di Kotim untuk Menghargai dan Menghormati Veteran

  Sugianto   | Jumat , 18 Agustus 2023
2d8b0f4033b2329c8fa3c651e4c8e1ca.jpg
Bupati Kotim Halikinnor bersama veteran pada resepsi kenegaraan dalam rangka peringatan HUT ke-78 RI di Aula Rujab Bupati Kotim, Kamis (17/8).

KLIK.SAMPIT- Bupati Kotawaringin Timur Halikinnor mengingatkan kepada generasi muda dan komponen masyarakat lainnya di daerah itu untuk menghormati dan menghargai jasa para veteran.

Hal ini disampaikan saat resepsi kenegaraan dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun ke-78 Kemerdekaan RI di Aula Rujab Bupati Kotim, Kamis (17/8).

"Secara khusus kami ucapkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada para veteran. Tanpa jasa dan pengorbanan beliau, mustahil kita bisa menikmati kemerdekaan seperti saat ini,” katanya.

Halikinnor menjelaskan kemerdekaan diraih tidak dengan mudah. Banyak pengorbanan yang diberikan, pengorbanan yang luar biasa, keringat dan darah.

"Momentum ini kesempatan untuk bersilaturahmi dengan para pejuang dan keluarga veteran mereka adalah pilar penting kemerdekaan Indonesia yang harus selalu kita hormati," ungkapnya.

Menurutnya figur para veteran akan akan dapat menanamkan jiwa, semangat dan nilai-nilai kejuangan di kalangan, serta dapat menerapkan dan mengimplementasikannya sebagai perjuangan dalam menghadapi kehidupan yang semakin berat.

"Sehingga generasi penerus kita tidak mudah putus asa dan tidak mudah menyerah, sebagaimana halnya para pahlawan kita dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan,” paparnya.

Turut hadir Wakil Bupati Kotim Irawati, Ketua DPRD Kotim Rinie Anderson, Ketua TPPKK Kotim Khairiah Halikinnor, Sekda Kotim Fajrurrahman, Forkopimdan dan seluruh jajaran lainnya.

"Sebagai pewaris nilai-nilai kejuangan, tetap mempertahankan dan mengembangkannya menjadi suatu perangkat nilai kejuangan yang bulat dan kokoh, meresap dan menyatu dalam hati sanubari, sehingga melahirkan jiwa dan kekuatan sebagai modal perjuangan Bangsa Indonesia di masa mendatang," pungkas Halikin (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami