Home Pemerintah Kotawaringin Timur Upacara Berlangsung Sederhana dan Khidmat, Sekda Kotim Sampaikan Amanat Gubernur

Upacara Berlangsung Sederhana dan Khidmat, Sekda Kotim Sampaikan Amanat Gubernur

  Sugianto   | Kamis , 17 Agustus 2023
b8a0d285eed11d301b121bd024eb9225.jpg
Sekda Kotim Fajrurrahman saat berfoto bersama peserta usai upacara di Halaman Kantor Bupati Kotim.

KLIK.SAMPIT - Upacara Hati Ulang Tahun ke - 78 Republik Indonesia yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur di halaman kantor bupati Kotim berlangsung khidmat, Kamis (17/8).

Upacara dipimpin oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Kotawaringin Timur Fajrurrahman. Dalam pidatonya Fajrurrahman menyampaikan amanat Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran.

"Peringatan upacara pagi hari ini berlangsung secara sederhana dan khidmat. Alhamdullah terlaksana dengan baik dan membanggakan bagi kami," kata Fajrurrahman.

Ia juga menyampaikan beberapa hal yang diamanatkan oleh Gubernur kepada masyarakat Kabupaten Kotawaringin Timur.

Pertama mengenai kebakaran lahan dan hutan, selanjutnya yang mengenai stunting dan perekonomian Kotim yang tumbuh dari rata- rata nasional di tahun 2022.

"Untuk itu, Gubernur mengimbau kita semua untuk menjaga hal- hal kemajuan yang sudah kita capai ini dan juga kita bersama menjaga masalah- masalah dengan falsafah huma betang yang kita miliki," terangnya.

Ia menambahkan, pihaknya juga ada memberikan penghargaan bagi peserta yang mengikuti kegiatan tersebut dengan barisan terbaik.

"Semuanya baik, namun ada yang lebih terbaik. Ini tentunya menjadi motivasi kita bersama dalam memaknai hari kemerdekaan ini lebih mengenang jasa para arwah pahlawan. Kita wajib menghargai apa yang telah mereka lakukan dengan mengisi kemerdekaan kesuksesan membangun di segala bidang," imbuhnya.

Adapun peserta yang mengikuti upacara ini yakni Setwan Kotim, Sekda Kotim, Kesbangpol Kotim, Disnakertran Kotim dan BKPSDM Kotim.

"Jadi peserta ini ada dari di lingkup kantor bupati dan sekretariat daerah ini. Kami sampaikan perangkat daerah yang lain hingga ke kecamatan juga melaksanakan kegiatan seperti ini," pungkas Fajrurrahman. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami