Home Peristiwa Asap Tebal Mengepul dari Ruko di Jalan DI Panjaitan Sampit ini, Warga Sekitar Panik

Asap Tebal Mengepul dari Ruko di Jalan DI Panjaitan Sampit ini, Warga Sekitar Panik

  Muhamad Oktavianto   | Minggu , 13 Agustus 2023
ad232a0b8dd46bdf0eeedf5920c6808a.jpg
Ruko makanan ringan di Jalan DI Panjaitan, Kelurahan Mentawa Baru Hilir, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur, yang terbakar, Sabtu sore (12/8).

KLIK.SAMPIT - Salah satu rumah toko di Jalan DI Panjaitan, Kelurahan Mentawa Baru Hilir, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur, hampir ludes terbakar diduga akibat korsleting listrik, Sabtu (12/8).

Rumah tomo atau ruko yang berjualan makanan ringan itu nyaris terbakar karena diduga terjadi korsleting listrik. 

Budi pemilik ruko mengaku kejadian tersebut tidak diketahuinya setelah dia pulang ke rumah. Saat itu ia tak memyangka bakal terjafi kebakaran, lantaran ruko sudah dalam keadaan tutu.

"Korsleting listrik. Tadi saya sudah pulang dan toko dalam keadaan tutup. Tapi saat kejadian itu keluarga mengabari kalau toko milik saya terbakar," ungkap Budi.

Melihat asap tebal yang mengepul dari ruko tersebut otomatis warga sekitar pun panik. Mereka pun berupaya memadamkan api hingga akhirnya petugas tiba di lokasi. 

Pada saat itu dua unit mobil dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kotim dikerahkan, dibantu 2 unit mobil tim relawan api.

"Kami mendapat laporan terjadinya kebakaran sebuah bangunan, dan langsung menerjunkan 2 unit armada kami," ungkap Kepala Seksi Dinas Pemadam Kebakaran dan Keselamatan Disdamkarmat Kotim, Heri Wahyudi. 

Beruntung api dengan cepat bisa dikendalikan. Meski demikian kerugian yang diderita oleh pemilik toko tersebut berkisar puluhan juta rupiah. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami