Home News Metropolis Gelar Pawai Karnaval Pertama Kalinya, Warga Teluk Sampit : Akhirnya Kami Bisa Menyaksikan Langsung Semarak Kemerdekaan

Gelar Pawai Karnaval Pertama Kalinya, Warga Teluk Sampit : Akhirnya Kami Bisa Menyaksikan Langsung Semarak Kemerdekaan

  Redaksi   | Minggu , 13 Agustus 2023
de60adc23497fe437525564a1ae2ab7b.jpg
Camat Teluk Sampit Dedi Purwanto (topi tengah) berfoto bersama dengan sejumlah peserta Pawai Karnaval, Minggu (13/8).

KLIK.SAMPIT - Kecamatan Teluk Sampit memggelar Pawai Karnaval dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia, Minggu (13/8).

Pawai ini pertama kalinya digelar di wilayah paling Selatan Kabupaten Kotawaringin Timur tersebut. 

Tentu saja masyarakat pun merespons baik dan sangat antusias menyaksikan maupun ikut dalam karnaval tersebut. 

"Semenjak saya kecil belum pernah diadakan seramai ini. Kalau mau menonton pawai ya ke Sampit. Tidak semua orang bisa ke Sampit. Nah kali ini kami bisa merasakan semaraknya perayaan kemerdekaan," kata Ernie, warga Desa Lampuyang. 

Camat Teluk Sampit Dedi Purwanto mengakui ini merupakan pawai dan keramaian besar-besaran di kecamatan itu dalam memperingati Kemerdekaan Indonesia. 

“Ini perdanadigelar di Kecamatan Teluk Sampit,” ujar Dedi Purwanto. 

Kendati pertama digelar, pelaksanaan tetap semarak. Arak-arakan dati kelompok masyarakat, perangkat desa dan pelajar begitu bersemangat di tengah terik matahari siang itu. 

“Alhamdullilah antusias warga begitu tinggi untuk mengikuti dan memeriahkan pawai di Teluk Sampit,” lanjutnya.

Dedi mengatakan, untuk pesertanya terdiri dari tingkat pelajar, pemerintah desa, organisasi sampai dengan masyarakat umum.

Dengan begitu sejarah baru tertulis di kecamatan tersebut. Ini bakal menjadi sejarah bahwa Teluk Sampit mengadakan Pawai Karnaval tingkat kecamatan. 

"Ini akam menjadibsejarah, karena Kecamatan Teluk Sampit yang berada di wilayah paling Selatan Kotim, sukses menyelenggarakan pawai yang pertama kalinya,” katanya.

Dedi mengungkapkan, ada sebanyak 30 orang kelompok peserta yang mengikuti pawai. Setiap kelompok diikuti 30 orangm

“Kami berharap tahun depan bisa lebih baik lagi dan lebih meriah lagi. Semoga kegiatan pawai ini bisa diselenggarakan terus, karena ini juga sebagai hiburan bagi masyarakat Teluk Sampit,” tandas pria yang sebelumnya menjabat sebagai camat Seranau ini. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami