Home News Metropolis Terus Matangkan Kemampuan Calon Paskibraka Detik-Detik Proklamasi di Kotim

Terus Matangkan Kemampuan Calon Paskibraka Detik-Detik Proklamasi di Kotim

  Sugianto   | Kamis , 10 Agustus 2023
a721a34ebd09add496bc7d0b2f3ceecf.jpg
Puluhan calon Paskibraka Kotim latihan di Stadion 29 Nopember Sampit untuk persiapan upacara HUT RI tanggal 17 Agustus 2023.

KLIK.SAMPIT – Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur terus mematangkan berbagai persiapan peringatan Hari Ulang Tahun ke-78 Republik Indonesia. Salah satunya dengan terus melatih calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka.

Latihan tersebut digelar untuk mempersiapkan petugas pengibar bendera dalam upacara detik- detik proklamasi pada 17 Agustus 2023 yang akan digelar di Lapangan Sepakbola Stadion 29 Nopember Sampit.

Pantauan Klikkalteng.id tampak para anggota Paskibraka tersebut serius dalam menjalani latihan.

"Agar hasil optimal, adik- adik ini melaksanakan latihan tiap hari dan latihan dipusatkan di Stadion 29 November," kata kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kotim Sanggul Lumban Gaol.

Ia menyebut, para anggota Paskibraka tersebut diseleksi atau direkrut dari berbagai sekolah di daerah setempat. Mereka juga dilatih, ditempa, dan dibina oleh tenaga-tenaga profesional, antara lain dari Kodim 1015/Sampit, Polres Kotim, Brimob Polda Kalteng, Yonif 631 Antang, dan Purna Paskibraka, serta Pembina.

"Mereka adalah orang-orang pilihan yang terpilih dari ratusan peserta seleksi. Mereka memiliki kemampuan yang baik dan akan kami latih dengan pelatih yang profesional agar dapat menjalankan tugas dengan baik nantinya,” imbuhnya.

Sementara Bupati Kotim Halikinnor, berharap anggota paskibraka tersebut bisa menjadi kandidat yang berkualitas dalam mengibarkan bendera merah putih tentunya harus disiapkan sejak dini.

Ia meminta kepada semua pihak terkait, khususnya Kesbangpol Kotim sebagai instansi yang berwenang terhadap Paskibraka agar selalu memonitor pemuda-pemudi pilihan tersebut.

"Bantu mereka mengembangkan potensi mereka agar menjadi pemuda-pemudi berkualitas. Sehingga bisa menjadi teladan bagi generasi muda lainnya,” pintanya.

Ia berpesan pada para calon anggota paskibraka agar mempersiapkan fisik dan mental, cepat beradaptasi dan menyesuaikan diri terhadap tuntutan pelatih yang keras, tegas dan penuh dedikasi.

"Saya bangga dan percaya bahwa adik-adik dapat melaksanakan tugas yang dibebankan sebagai anggota Paskibraka dengan sungguh-sungguh. Semoga adik- adik sukses mengikuti pendidikan dan pelatihan sampai dengan pelaksanaan nantinya," pungkas Halikinnor kepada calon Paskibraka.(KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami