Home Peristiwa Karyawan Perkebunan di Seruyan Jadi Korban Kecelakaan di Jalur Tengkorak Sampit

Karyawan Perkebunan di Seruyan Jadi Korban Kecelakaan di Jalur Tengkorak Sampit

  Muhamad Oktavianto   | Rabu , 09 Agustus 2023
5f1ea571271f5533f6236001e5b038aa.jpg
Kecelakaan yang mengakibatkan korban jiwa Jalan jenderal Sudirman Kilometer 2,5 Sampit,

KLIK.SAMPIT - Salah seorang korban kecelakaan di Jalan Jemderal Sudirman kilometer 2,5 Sampit, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur, Selasa (8/8) ternyata adalah pekerja perusahaan di Kabupaten Seruyan. 

Dia adalah Erson Lakapu (31). Ia metupakan pengendara sepeda motor Jupiter MX King dengan nomor polisi KH 2035 QL. Pria tersebut meninggal dunia di tempat usai menabrak mobil Hilux yang dikendarai oleh Ruri.

Informasi dihimpun, pada saat di TKP mobil Hilux yang dikendarai oleh Ruri hendak memutar balik dari arah Sampit menuju Pangkalan Bun .

Dari arah Pangkalan Bun menuju Sampit korban melaju dengan kecepatan tinggi dan diduga korban tidak memperhatikan arah sekitar.

"Mobil Hilux saat itu dari arah Sampit menuju Pangkalan Bun mau putar balik arah kembali ke Sampit , dari arah Pangkalan Bun menuju Sampit korban melaju bersama teman dan diduga tidak memperhatikan mobil yang sedang putar arah tersebut," kata Naimah (59), warga menyaksikan kecelakaan itu. 

Karena jarak sudah terlalu dekat tabrakan pun tidak dapat dihindari. Erson Lakapu langsung menabrak bagian pintu depan sebelah kiri mobil Hilux.

Korban yang merupakan karyawan perkebunan kelapa sawit itu langsung meninggal dengan mengenaskan di lokasi kejadian. 

Kasatlantas Polres Kotim AKP Irfan Mochammad Ali Reza mengatakan pihaknya sudah menangani kasus kecelakaan tersebut.

"Sudah kami tangani. Untuk dua kendaraan yang terlibat pada Kecelakaan tersebut sudah kami amankan di kantor Satlantas Polres Kotim," katanya. 

Ia juga menambahkan, kecelakaan tersebut terjadi murni karena kurangnya kehati-hatian pengendara pada saat di berkendara.

"Pemotor kurang hati-hati pada saat berkendara dan tidak memperhatikan kendaraan di depannya sehingga terjadinya tabrakan itu," katanya.

Ia berpesan kepada masyarakat untuk selalu berhati-hati pada saat berkendara. Sehingga meminimalisasi potensi kecelakaan di jalan raya. 

"Selalu utamakan keselamatan pada saat berkendara," pintanya. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami