Home News Metropolis Dalam Satu Hari Enam Kecelakaan Terjadi di Kotim, Dua Orang Meninggal Dunia

Dalam Satu Hari Enam Kecelakaan Terjadi di Kotim, Dua Orang Meninggal Dunia

  Muhamad Oktavianto   | Rabu , 09 Agustus 2023
b5907e62ac2c0c54d756889494b770f5.jpg
Ilustrasi.net

KLIK.SAMPIT - Palang Merah Indonesia Kotawaringin Timur mencatat dalam beberapa hari belakangan ini kecelakaan lalu lintas makin sering terjadi. 

Dalam sehari pada Selasa (8/8) PMI Kotim mengevakuasi enam kecelakaan, bahkan dua orang meninggal dunia. Kecelakaan tersebut terjadi di tempat yang berbeda 

"Ada 6 kejadian lakalantas yang terjadi kemarin, dua orang meninggal dunia. Satu meninggal di tempat dan satu lagi meninggal di rumah sakit," ungkap Zul, Anggota PMI Kotim, Rabu (9/8)

Dirinya menjelaskan kecelakaan tersebut terjadi secara beruntun kemaren di sejumlah tempat berbeda.

"Dua kecelakaan di Jalan Jenderal Sudirman, dua di Jalan Tjilik Riwut, satu di dekat Taman Kota Sampit, dan terakhir kemarin malam di Jalan Muchran Ali," ungkapnya.

Dari keenam kecelakaan tersebut tidak semuanya bisa dievakuasi oleh PMI Kotim, hal itu karena keterbatasan waktu dan jarak waktu kecelakaan tersebut terbilang cukup dekat.

"Dari keenam kecelakaan tersebut, pihak kami cuma dapat membantu evakuasi cuma tiga saja," katanya.

PMI mengharap masyarakat untuk tetap berhati-hati pada saat berkendara agar terhindar dari kecelakaan.

"Tetap berhati-hati di jalan. Utamakan keselamatan di banding kecepatan dan selalu ingat keluarga yang menunggu di rumah. Dari kejadian yang ada saya harap menjadi pelajaran buat kita semua," tandasnya. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami