Home News Metropolis Warga Keluhkan Truk Besar Masuk Kota, Dishub Kotim Janji Menindaklanjuti

Warga Keluhkan Truk Besar Masuk Kota, Dishub Kotim Janji Menindaklanjuti

  Muhamad Oktavianto   | Kamis , 03 Agustus 2023
353b38f45b4f9bd1d1b8a6d9c9be1d04.jpg
Truk tronton melintas di jalan dalam Kota Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur.

KLIK.SAMPIT - Sejumlah warga Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur, mengeluhkan masih adanya truk-truk besar yang melintas di dalam kota.

Truk-truk tersebut dinilai membahayakan warga selaku pengguna jalan dan merusak jalan dalam kota.

Seperti yang terjadi di Jalan HM Arsyad, Kelurahan Ketapang, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kamis (3/8).

Diko, warga setempat mengeluhkan kendaraan bermuatan besar yang melintas di jalan tersebut.

"Kendaraan besar itu berbahaya jika melintas di jalan kota seperti ini. Takutnya akan terjadi kecelakaan karena mobil tersebut besar dan hampir memenuhi badan jalan," kata Diko.

Dirinya juga mengatakan kalau kendaraan besar tersebut sudah sering melintas bahkan terkadang beriringan. Sehingga rawan sekali mengakibatkan kecelakaan.

Sementara itu Kepala Dinas Perhubungan Kotawaringin Timur Suparmadi mengatakan, pihaknya akan menindaklanjuti terkait informasi kendaraan bermuatan besar yang melintas di jalanan kota inu.

"Kami akan menindak lanjuti terkait kendaraan bermuatan besar yang masih melintas di jalanan dalam kota ini," ungkapnya.

Selain dirinya juga akan mengalihkan sejumlah rute kendaraan besar dalam waktu dekat. Dishub Kotim juga mengimbau para sopir armada dengan angkutan melebihi tonase agar tak melintas dalam kota. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami