Home Pemerintah Kotawaringin Timur Hari Asyura Diharapkan Menjadi Momentum Perubahan Menuju Lebih Baik

Hari Asyura Diharapkan Menjadi Momentum Perubahan Menuju Lebih Baik

  Sugianto   | Minggu , 30 Juli 2023
29813e99c926b32e15bd52cebc8fc2cc.jpg
Bupati Kotim Halikinnor dan Wakil Bupati Kotim Irawati saat mengaduk bubur asyura yang masih dimasak saat Festival Bubur Asyura, Sabtu (29/7).

KLIK.SAMPIT- Bupati Kotawaringin Timur Halikinnor berharap momentum hari asyura menjadi semangat untuk mengubah diri menjadi lebih baik.

Hal tersebut disampaikannya saat membuka Festival Asyura di Komplek Ikon Jelawat, Sampit (29/7).

"Mari kita jadikan momen hari asyura ini menjadi semangat untuk mengubah diri menjadi lebih baik. Dengan niat yang ikhlas," ucap Halikinnor.

Menurutnya, kegiatan tersebut sangat positif buat masyarakat. Pasalnya kegiatan ini dapat menjadi sarana untuk mempererat silaturahmi persaudaraan yang kuat.

"Saya sangat apresiasi atas terselenggaranya festival bubur asyura ini, guna mempererat ukhuwah di antara kita," ujarnya.

Ia menambahkan, hari asyura tersebut berada dalam bulan Muharram sebagai bulan pertama dalam sistem kalender Islam.

Bulan ini menandai pergantian tahun yang menjadi momentum tepat bagi umat Islam untuk mawas diri terhadap langkah- langkah yang telah dilakukan dan perencanaan kehidupan ke depan.

"Tak dimungkiri bulan ini merupakan salah satu momentum penting bagi umat Islam," paparnya.

Ia berharap, Festival Bubur Asyura menjadi tradisi dan budaya khususnya masyarakat Kotim yang beragama Islam dan ke depan akan menjadi agenda tahunan dinas pariwisata setempat. 

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Ellena Rosie mengatakan festival bubur asyura dipersiapkan beberapa hari sebelumnya.

"Dengan festival bubur asyura ini, bisa menjadi sarana membuat kita lebih baik dan tahun depan kita bisa menggelar lebih meriah lagi," pungkas Rosie. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami