Home News Metropolis Ribuan Warga Padati Nur Mentaya Mentaya, Sejumlah Kontingen Porprov Kalteng Terkesan

Ribuan Warga Padati Nur Mentaya Mentaya, Sejumlah Kontingen Porprov Kalteng Terkesan

  Sugianto   | Minggu , 30 Juli 2023
eb9952643aec6b99ff4bec00d1a2eb70.jpg
Ribuan warga menyaksikan penampilan Wakil Bupati Kotim Irawati bersama Ketua DPRD Kotim Rinie dan Penampilan Tumbur Sampit saat menghibur warga di panggung utama Bazar Nur Mentaya Expo, Sabtu malam (29/7).

KLIK.SAMPIT- Ribuan warga memadati Nur Mentaya Expo di Jalan Tjilik Riwut, Sampit, sekitar Terowongan Nur Mentaya Kawasan, Sabtu malam (29/7).

Warga datang memadati bazar mencapai ribuan karena bertepatan dengan akhir pekan. Selain itu event Pekan Olahraga Provinsi XII Kalimantan Tengah juga andil meramaikan bazar ini. 

Pantauan klikkalteng.id, keramaian warga ini mulai tampak selepas Magrib. Tepatnya di panggung utama yang terletak di tengah kegiatan Nur Mentaya Expo. 

"Sebenarnya kami sejak lama mau berkunjung ke Exp ini, Alhamdulillah malam ini kesampaian juga," kata Nani, salah satu warga.

Ia mengaku sering berkunjung ke Terowongan Nur Mentaya, namun kunjungannya kali ini istimewa karena akan ada adanya kegiatan bazar tersebut

Kegiatan yang dikemas dengan pasar rakyat dan bazar UMKM ini mendapat antusias warga dari berbagai wilayah di daerah ini bahkan dari luar daerah.

Salah seorang pengunjung dari daerah Pangkalan Bun Kotawaringin Barat mengaku ikut rombongan kontingen Pekan Olahraga Provinsi Kalimantan Tengah. 

"Kami bersama rombongan, sengaja untuk berkunjung ke bazar ini. Jarang-jarang ada kegiatan seperti ini, ternyata sangat meriah, " kata Dody.

Sementara Hadir pada kegiatan tersebut Wakil Bupati Kotawaringin Timur Irawati dan ketua DPRD Kotim Rinie. Mereka turut bernyanyi di panggung hiburan menghibur masyarakat.

Ia mengimbau agar masyarakat menjaga keamanan dan ketertiban serta menjaga kebersihan. Pasalnya tamu yang datang tidak hanya dari daerah namun juga dari luar daerah.

"Mari kita jaga keamanan dan jaga kebersihan, kita ingin sebagai tuan rumah sukses penyelenggara, ramah tamah kepada tamu kita," pungkas Irawati. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami