Home Pemerintah Kotawaringin Timur Tahun 2024 Seluruh Desa di Kotim Akan Dialiri Listrik

Tahun 2024 Seluruh Desa di Kotim Akan Dialiri Listrik

  Sugianto   | Rabu , 26 Juli 2023
3261f80a8957e868de6bdb667568ad62.jpg
Bupati Kotim Halikinnor berfoto bersama usai membuka Seminar Umum Kebijakan Hilir Migas BPH Migas dan DPR RI Perwakilan Kalimantan Tengah, Selasa (25/7).

KLIK.SAMPIT- Bupati Kotawaringin Timur Halikinnor menginginkan seluruh desa di daerah tersebut bisa menikmati manfaat aliran listrik pada tahun 2024 mendatang. 

Sebab hingga saat ini masih ada sejumlah desa di pelosok masih belum menikmati penerangan lampu dari Perusahaan Listrik Negara (PLN). 

“Pada tahun kita menginginkan listrik dapat dinikmati oleh seluruh warga Kotim,” kata Halikinnor, Senin (25/7). 

Ia pun mengajak semua pihak terkait untuk mewujudkan keinginan tersebut. Hal ini diungkapnya saat seminar umum kebijakan hilir Migas BPH Migas dan DPR RI perwakilan Kalimantan Tengah.

Ia terus mengupayakan pemasangan jaringan listrik di sejumlah desa yang ada di daerah agar bisa dinikmati seluruh warga Kotim.

"Kita terus menyampaikan usulan ini agar semua masyarakat kita bisa menikmati listrik," ujarnya.

Ia menyebut, ada sejumlah desa di Kotim belum menikmati penerangan dari PLN.

Berkat inovasi yang dilakukan pemerintah Kotim dan Kalteng, pemerintah pusat akan mengupayakan pemasangan jaringan listrik ke ratusan desa di Kalteng termasuk pula Kabupaten Kotim.

“Ditargetkan kita pada tahun 2024 mendatang tidak ada desa yang tidak teraliri listrik lagi, semua desa akan teraliri listrik," imbuhnya.

Sementara itu Anggota DPR -RI perwakilan Kalteng Willy Midel Yoseph mengatakan, anggaran untuk penerangan Listrik telah tersedia untuk tahun 2024

"Anggaran dengan Rp 500 miliar dikucurkan oleh negara mampu melistrikan 125 desa pada tahun 2023 ini dan pada tahun 2024 nanti tersedia Rp 1,1 triliun untuk tambahan penerangan listrik kurang lebih 165 desa, termasuk Kotim," pungkas dia. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami