Home News Metropolis Kabar Maling Dibacok Warga pada Wajah, Dipastikan Hoaks

Kabar Maling Dibacok Warga pada Wajah, Dipastikan Hoaks

  Muhamad Oktavianto   | Sabtu , 22 Juli 2023
7b1481666b77e8a12517020e24aa731c.jpg
Kasat Reskrim Polres Kotim AKP Lajun Siado Rio Sianturi.

KLIK.SAMPIT - Kepolisian Resor Kotawaringin Timur memastikan kabar adanya seorang maling buah kelapa sawit di bacok warga pada wajah dipastikan hoaks alias kabar bohong. 

Hal itu disampaikan setelah beredar video berdurasi 30 detik yang memperlihatkan seorang pria dengan wajah yang terluka akibat dibacok oleh warga karena maling sawit.

Sontak video tersebut membuat warga Sampit geger karena kabarnya kejadian tersebut terjadi di kilometer 35 jalan Jenderal Sudirman, Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur. 

Kasat Reskrim AKP Lajun Siadon Rio Sianturi membantah video tersebut terjadi di Kotim. Sebab dari hasil cek lapangan insiden tersebut tidak ada di Sampit melainkan di daerah lain.

"Tidak ada laporan kejadian seperti di video mas, dan sudah kita cek hasilnya nihil, itu hoaks," ungkap Lajun, Sabtu (22/7).

Dirinya belum bisa memastikan kejadian tersebut terjadi di daerah mana. Namun yang jelas kejadian tersebut bukan di daerah Kotim.

Ia juga mengimbau kepada masyarakat agar termakan isu atau pun hoaks. 

"Saya imbau kepada masyarakat agar tidak termakan berita hoaks yang belum jelas kabarnya. Usahakan saring dulu sebelum dibagikan agar tidak menimbulkan keresahan pada masyarakat, apalagi sampai merugikan orang lain," tegasnya. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami