Home Pemerintah Kotawaringin Timur Bukan Sekadar Ajang Olahraga, Porprov Juga Perkenal Keunggulan Daerah

Bukan Sekadar Ajang Olahraga, Porprov Juga Perkenal Keunggulan Daerah

  Sugianto   | Jumat , 21 Juli 2023
532c621ea8f02ad64d795ba72f4db30c.jpg
Bupati Kotim Halikinnor bersama Sekda Kotim Fajrurrahman beserta jajaran saat mengecek progres Porprov di Sekretariat Porprov Mal Pelayanan Publik Sampit.

KLIK.SAMPIT- Bupati Kotawaringin Timur, Halikinnor mengingatkan bahwa Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) yang akan digelar di daerah itu bukan sekadar ajang olahraga semata. Namun juga upaya memperkenalkan potensi daerah. 

Sebab itu, Halikinnor meminta semua pihak mendukung suksesnya kegiatan tersebut.

”Saya memerintahkan Satuan Polisi Pamong Praja dan Kominfo Kotim karena saya lihat masih banyak toko- toko belum memasang umbul- umbul. Bahkan mungkin perkantoran juga belum saya chek terkait lampu- lampu apakah sudah dipasang atau belum. Kita ingin daerah lain bisa melihat keunggulan daerah kita baik itu UMKM, musiknya segala macam,” ucapnya, Kamis (20/7).

Ia juga mengimbau masyarakat untuk memasang bendera merah putih pada setiap rumah. Menurutnya pemasangan bendera merah putih tersebut sangat lah penting. Pasalnya bendera tersebut tidak hanya dalam semarak menyambut Porprov saja. Namun juga merupakan wujud syukur masyarakat dalam menyambut Hari Ulang Tahun ke-78 Republik Indonesia. 

“Kita jangan melihat itu hanya sebuah bendera, tetapi kita harus sadar bahwa para pahlawan telah mengorbankan nyawa untuk meraih kemerdekaan ini. Sangat disayangkan kalau hanya hal kecil saja kita tidak mau dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Kemerdekaan ini,” imbuhnya.

Ia berharap selaku tuan rumah daerah, agar semua pihak untuk mendukung dan menyukseskan kegiatan tersebut, agar lebih meriah dan menampilkan yang terbaik.

”Kita berharap dalam memeriahkan Porprov ini saya mohon dukungan dunia usaha, masyarakat, dan kita pemerintah bersama- sama. Karena tidak mungkin dikerjakan sendiri harus berrsama- sama. Sebagaimana moto kita gotong royong, saya yakin kita bisa menampilkan yang terbaik pada Porprov nanti,” demikian Halikinnor.(KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami