Home News Metropolis Peringati 1 Muharam AMPI Kotim Berbagi Bubur Asyura

Peringati 1 Muharam AMPI Kotim Berbagi Bubur Asyura

  Sugianto   | Kamis , 20 Juli 2023
42419b645e62c52b6d8484dc3122d1b0.jpg
Ketua AMPI Kotim Reza Fahlepi HS bersama Dewan penasehat AMPI Kotim Riskon Fabiansyah, saat poto bersama sejumlah anak dan pengurus Rumah Belajar Yatim dan Dhuafa Yayasan Kreasi Bangun Semesta di Jalan H Anang Sentawi, Sampit.

KLIK.SAMPIT- Angkatan Muda Pembaruan Indonesia Kotawaringin Timur memperingati tahun baru Islam 1445 Hijriah dengan berbagi bubur asyura, Rabu (19/7).

"Kami berbagi bubur Asyura ini untuk lebih mempererat silaturahmi antarsesama," ucap Ketua AMPI Kotim Reza Fahlepi HS.

Menurutnya, tujuan dari kegiatan tersebut menjadi simbol dari persatuan yang terkandung dalam Pancasila.

Sebab bahan yang digunakan di tiap daerah boleh saja berbeda. Namun sikap gotong royong saat prosesi pembuatannya menjadikan semua itu sama yakni sebagai sarana mempererat silaturrahim antarsesama.

"Tujuan utama kegiatan ini yakni agar lebih meningkatkan kebersamaan dalam sikap gotong royong," ungkapnya.

Lanjutnya, adapun jumlah bubur Asyura yg dibagikan ada sekitar 1.000 mangkuk yakni dimasak dan dikemas bersama oleh pengurus AMPI KOtim dan dibantu juga oleh sebagian pengurus Komite Nasional Pemuda Indonesia Kotim.

"Kami masak dan kemas bersama pengurus. Ada sekitar 1.000 mangkuk yang kami bagikan kepada warga sekitar," bebernya.

Ia menambahkan, untuk sebaran pembagian bubur asyura tersebut disebar di beberapa titik di antaranya di lampu Jalan Antasari, halaman Masjid Jami Assalam, Pusat Perbelanjaan Mentaya Sampit, permukiman warga pinggir Sungai Mentaya di Kelurahan Ketapang, dan terakhir di Rumah Belajar Yatim & Dhuafa Yayasan Kreasi Bangun Semesta di Jalan H Anang Sentawi

"Kami berharap dengan adanya kegiatan ini tentunya masyarakat dapat merasakan manfaat dan keberkahan dari keberadaan organisasi kepemudaan ini," demikian Reza. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami