Home News Metropolis Pawai Taaruf Tahun Baru Islam di Kota Besi Berlangsung Semarak

Pawai Taaruf Tahun Baru Islam di Kota Besi Berlangsung Semarak

  Sugianto   | Rabu , 19 Juli 2023
af05d34a146811b9123ad18892be2b94.jpg
Camat Kota Besi Gusti Mukafi beserta jajaran usai Pawai Taaruf Tahun Baru Islam 1445 Hijriah di wilayah Kecamatan Kota Besi, Selasa malam (18/7).

KLIK.SAMPIT- Pemerintah Kecamatan Kota Besi menggelar Pawai Taaruf dalam memperingati tahun baru Islam 1445 Hijriah. Pawai berlangsung meriah dan semarak.

"Pawai ini sudah seyogianya kita gelar di Kecamatan Kota Besi," ucap Camat Kota Besi Gusti Mukafi, Rabu (19/7).

Ada pun tema yang diusung pada kegiatan tersebut "Syiar Tahun Baru Islam 1445 Hijriah Kecamatan Kota Besi" yang diikuti peserta berjumlah kurang lebih 1.000 peserta yakni terdiri dari pelajar, tingkat taman anak- anak, SD, SMP, dan SLTA sampai tingkat umum.

Ia mengatakan, pawai tersebut merupakan salah satu dari beberapa program kerja Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) Kecamatan Kota Besi, yakni menggelar pawai yang bertepatan dengan tahun baru islam dan juga merupakan syiar di wilayahnya.

"Jadi pawai semacam ini merupakan syiar yang secara langsung kami kumandangkan. Kami berikan kepada seluruh lapisan masyarakat Kota Besi," ujarnya.

Ia menambahkan, terkait dalam memaknai tahun baru Islam, ia menyebut Kecamatan Kota Besi merupakan wilayah cukup agamais, untuk itu pihaknya akan terus berupaya mengisi kegiatan yang sifatnya positif untuk lebih menciptakan wilayahnya agar lebih agamis.

"Kecamatan Kota Besi yang cukup agamais ini, insya Allah kita akan selalu menggelar kegiatan yang seperti ini," bebernya.

Ia berharap kegiatan tersebut dapat menjadi syiar sekaligus hiburan untuk masyarakat setempat terlebih ke depannya pihaknya juga akan menggelar kegiatan tersebut dengan lebih meriah lagi.

"Selain menjadi hiburan kita ingin melalui kegiatan seperti inI masyarakat bisa lebih agamis untuk meningkatkan keimanan kepada Allah SWT. Nantinya akan kami gelar lebih meriah lagi dan mempersiapkan secara matang lagi. Saat ini sifatnya dadakan saja sudah seperti ini meriah nya. Apalagi kalau kita rencanakan dengan baik jauh hari sebelumnya," pungkas Mukafi. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami