Home Pemerintah Kotawaringin Timur Eksekutif Tanggapi Ranperda Inisiatif Tentang Perlindungan Petani di Kotim

Eksekutif Tanggapi Ranperda Inisiatif Tentang Perlindungan Petani di Kotim

  Sugianto   | Selasa , 18 Juli 2023
7fe4a705d269b87e093425099f3f11dc.jpg
Wakil Bupati Kotim Irawati berjabat tangan sejumlah legislator usai menyampaikan tanggapan terhadap Ranperda inisiatif DPRD Kotim tentang perlindungan petani.

KLIK.SAMPIT- Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur menanggapi Rancangan Peraturan Daerah inisiatif dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kotim selaku pihak legislatif tentang perlindungan petani.

"DPRD melalui badan pembentukan peraturan daerah telah menyampaikan Ranperda tentang perlindungan petani ini," ucap Wakil Bupati Kotim Irawati, Selasa (18/7).

Menurutnya, Ranperda atau hukum petani ini sangat penting. Pasalnya petani telah banyak memberikan kontribusi bagi pembangunan daerah, untuk pemenuhan kebutuhan masyarakat. Sebab itu perlu upaya pembangunan di bidang pertanian untuk meningkatkan kesejahteraan petani.

"Petani sebagai pelaku pembangunan saat ini perlu mendapatkan perlindungan sistematis dan berkelanjutan untuk mendukung pemenuhan kebutuhan masyarakat," ungkapnya.

Lanjutnya, dengan adanya aturan hukum mengenai perlindungan hukum bagi petani, diharapkan petani akan semakin meningkatkan produksi pertanian di daerah.

"Kita berharap penduduk tidak beralih profesi dan tidak meninggalkan daerahnya menuju kota- kota besar dengan alasan untuk peningkatan taraf hidup dan meninggalkan kegiatan pertanian," imbuhnya.

Dalam rapat pembahasan yang disampaikan oleh badan pembentukan peraturan daerah DPRD Kotim, pihaknya menyetujui pengajuan Ranperda inisiatif tersebut. Langkah selanjutnya akan bersama membahas terhadap Ranperda yang telah diajukan DRPD Kotim

"Untuk melindungi petani daerah pengajuan Ranperda inisiatif ini, langkah selanjutnya kita akan membahas bersama- sama terhadap Ranperda ini. sehingga dapat mewujudkan cita- cita dan harapan kita bersama," demikian Irawati. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami